Tak Tahan Sering Dimarahi Istri, Pria Ini Nekat Lompat dari Kapal Feri

Dimarahi Istri
Ilustrasi dimarahi istri. (Foto: Line Today)

Terkini.id, – Seorang pria di negeri jiran Malaysia nekat melompat dari kapal feri tujuan Pulo Pinang. Laki-laki ini diduga hendak bunuh diri lantaran tak tahan karena sering dimarahi istrinya.

Dilansir dari World of Buzz, Senin, 23 Juli 2019, beruntung nyawa pria tersebut masih bisa ditolong setelah diselamatkan oleh kapten kapal yang dengan sigap memberi informasi kepada penjaga pantai bahwa seorang penumpangnya terjun dari kapal.

Selain masalah dalam rumah tangga, pria yang tak disebutkan namanya itu diduga juga stres karena mengalami masalah keuangan.

Kepala Kepolisian Distrik Seberang Perai Utara, ACP Noorzainy, menjelaskan lelaki itu semula menumpang bus dari Kuala Lumpur ke Butterworth.

“Dia kemudian naik feri ke Georgetown tetapi tidak turun dan tinggal di dalam feri yang sama untuk kembali ke Butterworth. Ketika feri mencapai perairan Butterworth, pria itu malah melompat,” kata ACP Noorzain.

Kapal
Kapal Feri Malaysia. (Foto: Poskotanews)

Sang pria terancam dipenjara

Saat ini, kondisi pria itu telah stabil. Ia juga telah dirujuk ke psikolog untuk perawatan lebih lanjut. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi setempat.

Meski selamat dari maut, namun pria tersebut tak selamat dari hukuman penjara. Pasalnya, percobaan bunuh diri di Malaysia merupakan tindakan yang melanggar hukum dan bisa terancam hukuman kurungan penjara.

Sekadar diketahui, negara Malaysia menerapkan undang-undang yang dianggap kuno karena menetapkan bunuh diri sebagai tindakan sebagai tindakan kriminalitas.

Hingga berita ini diturunkan, pria tersebut masih menanti hukuman yang akan dijatuhkan kepadanya oleh hukum Malaysia.

Komentar
Terkini