Tak yakin Yon wafat, putranya bawa ke rumah sakit

TERKINI.id, JAKARTA – Jumat dini hari, 5 Januari 2018, sekitar pukul 05.00 WIB, Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhir di kediamannya, Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. Pentolan Koes Plus itu, wafat pada usia 77 tahun.

Karena belum yakin ayahnya wafat, Gerry Koeswoyo, putra almarhum membawanya ke rumah sakit untuk memastikan. “Meninggal di rumah. Karena saya enggak yakin, saya bawa ke rumah sakit dulu,” ujarnya.

Sebelumnya, Yon sempat dirawat dua hari di rumah sakit akibat penyakit komplikasi. Namun Yon meminta putranya, Gerry Koeswoyo untuk membawanya pulang.

Seperti dikutip dari tabloidbintang.com, Gerry menuturkan, permintaan ayahnya itu sebagai firasat bahwa almarhum ingin meninggal di rumah.

“Saya sudah feeling, bapak bilang ngapain nyuruh ke rumah sakit. Biarin, orang Bapak sudah mau meninggal. Tambah panik, saya sendiri,” ujar Gerry Koeswoyo di rumah duka, Jumat, 5 Januari 2018.

Namun karena keputusan Yon yang ingin berakhir di rumah, Gerry pun menurutinya. “Dia ingin berakhir ya di rumah ini. Sekali lagi mohon maaf kalau ada salah-salah kata,” lanjut Gerry.

Yon merupakan satu-satunya anggota keluarga Koeswoyo yang hingga ujung usianya masih aktif bernyanyi dengan membawa nama Koes Plus. Sepeninggal Tony Koeswoyo pada 1987, Koes Plus sebagai grup musik praktis menyurut. Sejak itu Yon hidup dengan usaha jual-beli mobil. Dia juga mendapat penghasilan dari menyewakan rumah. (as)

Komentar
Terkini