Takluk dari Kento Momota, Jonatan Christie Tersingkir dari Hongkong Open 2018

Jonatan Christie
Jonatan Christie. (foto: PBSI)

Terkini.id – Pada babak perempat final Hongkong Open 2018, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota.

Berlangsung di Hong Kong Colliseum, Jumat, 16 November 2018, Jonatan sempat unggul di gim pertama, namun akhirnya harus tersingkir setelah kalah dalam tiga gim dengan skor 24-22, 9-21, 9-21.

Jonatan secara kemampuan memang diprediksi bakal sulit mengalahkan Kento Momota. Selain berstatus sebagai pemain peringkat satu dunia, Momota juga unggulan teratas pada turnamen ini.

Dilansir dari laman bola.com, awalnya Jojo berhasil membuat start menjanjikan. Pemain asal klub Tangkas itu membuat Momota bermain sengit sepanjang gim pertama. Bahkan, gim tersebut berhasil dimenangi Jojo melalui setting.

Namun, Jojo gagal mempertahankan momentum. Pada gim kedua Jonatan tak berdaya menghadapi permainan taktis dan agresif Momota. Tunggal Jepang tersebut tampaknya sudah menemukan cara untuk meredam Jonatan.

Hal serupa terjadi pada gim ketiga. Jonatan lagi-lagi dibuat kerepotan menghadapi ketangguhan Kento Momota. Jonatan hanya mampu mendapat sembilan poin pada gim ketiga dan terpaksa merelakan tiket semifinal Hong Kong Terbuka melayang dari genggaman.

Atas kekalahan Jonatan tersebut, tim Indonesia sudah tak memiliki wakil dari sektor tunggal putra di Hong Kong Terbuka 2018, sebab dua wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, telah tersingkir lebih dulu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini