Taklukkan Zhao Junpeng, Jonatan Christie Melaju ke Semifinal Korea Open 2018

Jonatan Christie melaju ke babak semifinal Korea Open 2018. (foto: Badminton Indonesia)

Terkini.id – Pebulutangkis Indonesia peraih emas di Asian Games 2018, Jonatan Christie memastikan diri lolos ke babak semifinal Korea Open 2018 usai berhasil mengalahkan Pebulutangkis China, Zhao Junpeng di babak perempat final yang dihelat di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Jumat, 28 September 2018.

Zhao Junpeng sendiri pada babak sebelumnya membuat kejutan lantaran mengalahkan unggulan pertama Viktor Axelsen dengan skor 27-25, 21-9.

Pada laga perempat final, Jonatan selalu memimpin perolehan angka dari Zhao Junpeng. Setelah mengawali laga dengan keunggulan 6-1, Jonatan mampu mencapai interval dengan keunggulan 11-5.

Jonatan terus menjaga keunggulan hingga mencapai match point pada angka 20-16. Gagal di kesempatan pertama, Jonatan mampu menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Jonatan Christie. (foto: lampost.com)

Pada gim kedua, Jonatan juga lebih sering memegang kendali pertandingan. Jonatan unggul 6-2 namun kemudian Zhao Junpeng sempat menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Momentum Jonatan datang ketika ia meraih empat poin beruntun dan unggul 15-11 yang kemudian berlanjut menjadi 18-12. Jonatan kemudian mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Keberhasilan Jonatan ke babak semifinal membuat catatan di Korea Terbuka ini jadi hasil terbaik setelah Jonatan menjadi juara Asian Games 2018. Sebelumnya, Jonatan kalah di babak 16 besar China Terbuka dan kalah di babak pertama Jepang Terbuka.

Pada babak semifinal Korea Open 2018, Jonatan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Pebulutangkis Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto, melawan Pebulutangkis Korea Selatan, Heo Kwang-hee yang hingga berita ini diturunkan tengah berlangsung.

Berita Terkait
Komentar
Terkini