Talkshow Safety Riding dan Lingkungan Meriahkan Festival Pemuda di Bira

Safety riding meriahkan festival Pemuda di Bira

Terkini.id,Bulukumba – Hari kedua pelaksanaan Festival Pemuda di Tanjung Bira kegiatan diisi dengan dua kegiatan talkshow dengan tema Safety Riding dan Lingkungan, Minggu 4 Agustus 2019 kemarin

Talkshow Safety Riding kali ini menghadirkan narasumber dari Polres Bulukumba yang diwakili oleh Kanit Dikyasa IPDA Kasman,  Kapolsek Bontobahari AKP Andi Akbar, serta Ketua Komunitas JBI Panlop Bro Kukun.

Para narasumber talkshow yang dimoderatori oleh Aksar Pedro berbicara di stand JBI Panlop di lapangan tennis Tanjung Bira. Di akhir talkshow, salah seorang anggota JBI Panlob mempraktekkan cara Safety Riding yang baik dan benar.

Festival Pemuda

Usai talkshow Safety Riding, panitia melanjutkan talkshow dengan tema Selamatkan Lingkungan. Talkshow ini menghadirkan narasumber Wabup Tomy Satria Yulianto, Masykur Amin dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ketua Agra Rudi Tahas, dan Elvis Mielke dari South Sulawesi Divers.

Dipandu moderator Andi Ayatullah, Tomy membahas keseimbangan sektor hulu, tengah dan hilir pada daerah aliran sungai. Elvis membahas penyelamatan lingkungan di laut. Masykur terkait upaya pemerintah dan masyarakat dalam pengelolaan sampah, dan Rudi Tahas membahas tentang  kontraversi kebijakan pengelolaan hutan lindung di Bira.

Di sela kedua talkshow tersebut, siswa Sekolah Alam Awo La Gading Desa Bialo mempersembahkan drama musikal yang menampilkan permainan anak-anak tempo dulu dan memadukan tarian tradisional dan modern.

Komentar

Rekomendasi

Akan Maju di Pilkada Makassar, Dokter Ini Disebut Calonnya Milenial

Pelajar SMA di Pinrang Temukan Obat Herbal Pencegahan Sel Kanker

Dokter Fadli Ananda Bangun Balla Caradde untuk Milenial

Unhas Gandeng OK OCE Indonesia, Sepakat Kembangkan UMKM

Kisah Inspiratif Ahmad Sahroni, Dulu Tinggal di Gerobak, Tukang Semir dan Sopir, Kini Jadi ‘Presiden’

Peserta Kajian Kelas Socrates FKM UPRI Antusias Bahas Seks dan Kesehatan

Cara Dokter Fadli Ananda Sukses di Pekerjaan, Keluarga, dan Balap Mobil

Kak Syam: Jiwa Enterpreneur Milenial Perlu Didukung, Jangan Paksa Seperti Patroli

Gandeng KPU Gowa, LKPM Universitas Islam Negeri Makassar Resmi Diluncurkan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar