Tampil di F8, Group Penari YAMA Mengaku Bangga

Tampil di F8, Group Penari YAMA Mengaku Bangga

Terkini.id,MakassarEuforia seremoni pembukaan Internasional Eight Festival and Forum atau lebih akrab disebut F8 2019 di Citraland Losari City Cove 8 Kawasan CPI Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat 11 Oktober 2019 malam masih terasa.

Salah satu kelompok penari kolosal yang tergabung ke dalam pentas nusantara saat pembukaan F8 adalah YAMA ikut berbangga karena bisa berkarya untuk event nasional dan mempersembahkan seni budaya untuk masyarakat dan pariwisata kota Makassar.

“Merasa bangga sekali dapat tampil di Internasional Eight Festival and Forum atau lebih akrab disebut F8 2019 karena kami bisa mempersembahkan seni budaya kepada masyatakat dan pariwisata,” terang Ketua YAMA Iin Joesoef Madjid.

Tampil di F8, Group Penari YAMA Mengaku Bangga

Sekedar informasi, Internasional Eight Festival and Forum atau lebih akrab disebut F8 2019 berlangsung selama tiga hari, dimulai Jumat 11 hingga 13 Oktober 2019 mendatang.

“Bersyukur bisa memberikan ruang berkarya dan kreatif bagi seniman skaligus mereka bisa melestarikan seni budaya  Sulawesi Selatan dan Indonesia,” tutur Iin.

Dalam tarian itu, sejumlah turut partisipasi  seperti sanggar Celebes, sanggar Sejati dan sanggar Ajuwara. Ini tentu melestarikan seni budaya Nusantara untuk NKRI.

“Pastinya event sepeti ini diharapakan selalu ada dan selalu berkembang dari masa ke masa sesuai zamannya. Tapi, tidak meninggalkan tradisi dan khas seni budaya Makassar dan Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini