Tanamkan Rasa Peduli Pada Siswa, SIT Al-Hikmah Maros Hadirkan Da’i Cilik Palestina

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros -Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Hikmah merupakan salah satu sekolah Islam di kabupaten Maros yang memiliki banyak program pembinaan karakter kepada anak didiknya. Baru-baru ini pada momentum 14 Februari 2020 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hikmah Maros melaksanakan pawai dalam rangka worldhijabday dan aksi bagi-bagi jilbab. Hari ini Rabu 19 Februari 2020 bertempat di masjid Ma’rifatullah BTN Wesabbe II Maccopa, siswa TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT Al Hikmah bersama para guru dan warga menerima tamu dari Palestina.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud menanamkan rasa kepedulian pada anak-anak terhadap kondisi kaum muslimin di Palestina. Yayasan Al-Hikmah dan Al-Quds Volunter Indonesia (AVI) wilayah Sulsel bekerjasama hadirkan da’i cilik dari Palestina Yousuf Mounther Eldaia (14). Yousuf didampingi Ustadz Mubarok selaku penerjemah.

Da’i cilik Palestina, Yousuf dalam ceramahnya mengatakan bahwa anak-anak Indonesia harus banyak bersyukur karena dapat belajar dan bermain tanpa ada gangguan perang, berbeda dengan anak-anak di Palestina mereka selalu dihantui rasa takut akan serangan bom dan kondisi bangunan sekolah sudah banyak yang hancur akibat perang. Berkat dukungan semangat dari belahan dunia khususnya dari Indonesia membuat kami bertahan hingga saat ini.

“Walaupun diguyur hujan keras tidak menyurutkan semangat siswa kami bersama guru dan warga menyambut kedatangan da’i cilik Palestina, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tujuan acara ini tercapai yakni memupuk rasa solidaritas siswa walau jarak negara memisahkan persaudaraan itu tetap terjalin.” Ujar Husbaeni selaku Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Al Hikmah Amanah Ummah Maros.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat ucapan terima kasih dari ketua umum AVI Sulsel Rahmat Ardiansyah kepada pihak Yayasan Al-Hikmah Amanah Ummah Maros. Dilanjutkan penyerahan donasi untuk bantuan kemanusiaan Palestina sebesar Rp. 13.269.000 kepada da’i cilik palestina. Donasi ini hasil dari penggalangan dana para siswa SIT Al-Hikmah Maros.

Komentar

Rekomendasi

Hoax, “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup,” Ini Tanggapan Kasubbag Humas Polres Gowa

Begini Cara Alfamidi Makassar Ajak Masyarakat Cegah Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, “BKPRMI Bulukumba Peduli” Mulai Bergerak

Personil Tinggimoncong Siaga, Tutup Akses Jalan

Hadapi Situasi Darurat COVID-19, KLHK Protap Kesiapsiagaan Tenaga Medis dan Tenaga Pengamanan

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar