Ini tanda-tanda Liverpool akan kalahkan AS Roma di Anfield

Terkini.id – Liverpool akan menjamu AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 24 April 2018 dini hari nanti. tentunya laga kedua tim banyak dinanti para pecinta sepakbola.

Tentu saja yang paling menjadi sorotan pada laga nanti adalah pertarungan bintang Liverpool, Mohamed Salah menghadapi mantan timnya. AS Roma adalah tim Salah sebelum berseragam merah Liverpool.

Secara statistik AS Roma diunggulkan jika mengacu pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Roma menang 3 kali atas anak asuh Jurgen Kloop tersebut, namun disisi lain Liverpool unggul dari segi pengalaman jika berlaga di panggung Eropa.

Liverpool pun diprediksi akan menang pada laga dini hari nanti, beberapa fakta berikut dari whoscored bisa menjadi acuan kenapa Roma akan pulang dengan tangan hampa dari Anfield pada laga leg pertama nanti.

Penyerang Subur

Baca juga:

Liverpool banyak menyita perhatian di Liga Champions musim ini, terutama jika mengacu pada produktifitas golnya. trio penyerang yang dimiliki Liverpool yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi trio paling produktif di Liga Champions musim ini dengan mampu mengoleksi 23 gol.

Pelayan Terbaik

Kesuburan Trio Liverpool tersebut tentunya bukan semata dari performa ketiganya, namun masih ada peran lain yang begitu vital dalam menciptakan gol, yah tentu saja hadirnya pengumpan terbaik yang akan memanjakan para penyerang Liverpool di tengah lapangan. dia adalah James Milner yang telah mencatatkan 7 asist di Liga Champions musim ini, terbanyak dari pemain manapun.

Performa Pemain

Dari segi performa pemain, Liverpool unggul dari tim Srigala Ibukota tersebut, dua pemain Liverpool masuk dalam lima besar denga performa terbaik di Liga Champions musim ini, Sadio Mane berada di peringkat 4 dengan rating mencapai 8,17 dan Mohamed Salah diurutan kelima dengan rating mencapai 8,06

Performa Tim

Dari segi performa tim Liverpool bahkan lebih unggul lagi, Liverpool berada dipuncak dengan rating mencapai 7,29, mengalahkan tim besar seperti Bayern Munchen dan juga sang juara bertahan Real Madrid.

Penciptaan Peluang

Dari segi penciptaan peluang Liverpool juga sangat produktif, dalam tiap laga yang dilakoni Liverpool rata-rata mampu melepaskan 15,9 tembakan. hal tersebut membuat peluang penciptaan gol Liverpool sangat besar.

Bermain di Kandang

Tentu saja salah satu faktor terpenting adalah dukungan penuh pemain keduabelas The Reds yang akan hadir memenuhi Anfield dan memberikan tekanan kepada skuad Serigala Ibukota, tentu akan menjadi pelecut semangat anak asuh Jurgen Kloop.

Itu beberapa fakta yang bisa membuat Liverpool akan mampu mengalahkan AS Roma di Anfield dini hari nanti, namun tentu saja bola itu bundar dan meski memiliki beberapa keunggulan tak menutup kemungkinan Roma mampu meberi kejutan kepada Liverpool seperti yang mereka mampu tunjukkan kala menghadapi Barcelona pada partai sebelumnya.

Komentar

Rekomendasi

Imbas Corona, Danone-Aqua Batalkan Seluruh Rangkaian Turnamen Termasuk Final Dunia

Belum Pensiun, Buffon Siap Perpanjang Kontrak di Juventus

Sadio Mane Rajin Baca Alquran untuk Almarhum Ayahnya

UEFA Beberkan Skenario Liverpool Juara Liga Inggris

Corona di Italia: Paolo Maldini dan Dybala Juventus Positif Terinfeksi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar