Jika pemerintah atau pihak swasta melakukan perbaikan IPAL, seharusnya mereka mengembalikan ke kondisi semula. Jangan menjadikan ruas jalan menjadi gundukan begitu saja.
“Sebelum pindah dikerjakan tempat lain. Harusnya jalanan yang diperbaiki untuk IPAL. Kondisinya seperti semula,” ucapnya.
“Kalau alasan dari pusat yang mengerjakan seharusnya ditegur untuk perbaiki karena kan yang dikerja di Makassar,” lanjutnya kemudian.
Yeni menilai ruas jalan di daerah lain lebih bagus dibandingkan di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini.
Terkait siapa yang harus melakukan perbaikan. Yeni Rahman menyebut pemerintah kota yang lebih tahu. Menurutnya, masyarakat Kota Makassar hanya menginginkan jalan yang dia lewati menjadi layak.
- Dinas Kominfo Makassar Tingkatkan Kapasitas SDM Pemkot Lewat Bimtek Statistik Sektoral
- Lewat Turnamen Friendship Golf, Kapolda Sulsel dan Wali Kota Makassar Pererat Persahabatan
- Wali Kota Makassar Pererat Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Sidrap
- Beri Kuliah Umum di UMS Rappang, Wali Kota Makassar Ajak Mahasiswa Jadi Pemimpin Masa Depan
- Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Resmikan Menara Masjid Darun Na'im
“Apakah dia ada di PU atau dinas lain. Jangan sampai kami sampaikan wilayah dinas PU lalu mereka lempar bola kalau ini wilayah pusat. Kami tidak ingin tahu karena lokasinya ada di Kota Makassar,” jelasnya.
Di sisi lain, galian IPAL kerap menyebabkan kebocoran pada pipa PDAM Makassar. Terbaru, PDAM Makassar melaporkan kebocoran pipa GI diameter 200 mm akibat galian IPAL di Ratulangi 1.
Akibatnya, dua pompa dari IPA V Somba Opu dan IPA IV Maccini Sombala terpaksa dimatikan. Saat ini terjadi penurunan tekanan yang berakibat penurunan suplai air bersih.
Adapun daerah yang terdampak, antara lain, Kecamatan Rappocini, Tamalate, Ujung Pandang, Panakkukang, Mariso, Manggala, dan Kecamatan Makassar.