Tangis Keluarga Sambut Jenazah Ipda Erwin, Polisi yang Terbakar saat Demo Mahasiswa

Terkini.id, Cianjur – Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota polisi yang terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa meninggal dunia pada Senin dini hari tadi, 26 Agustus 2019.

Kini, Jenazah Ipda Erwin Yudha Wildani tiba di rumah duka Jalan Mayor Harun Kabir, RT 3 RW 11, Gang Pulo 6, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 26 Agustus 2019 pukul 09.15 WIB.

Saat jenazah datang, tangis keluarga dan kerabat pecah saat menyambut jasad Erwin.

Terlihat istri Erwin, Sukarni, dan kerabat yang lain menyambut kedatangan polisi yang gugur akibat terbakar saat mengawal aksi demo mahasiswa di Cianjur pada Kamis 15 Agustus itu.

Punya Istri dua Anak

Ipda Erwin meninggalkan seorang istri dan dua anak. Selama bertugas, Erwin dikenal sebagai sosok yang ulet dan bertanggung jawab.

“Beliau dikenal sebagai sosok yang baik sesuai tugasnya di Bojongherang, Polsek Cianjur Kota.

Tanya-tanya saja ke warga sana, pasti beliau dikenal karena kebaikannya. Ada apa pun kejadian di wilayahnya, pasti almarhum paling pertama di lokasi,” kata Ardi, warga di sekitar rumah duka seperti dilansir dari detikcom, Senin 26 Agustus 2019.

Jenazah Erwin rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur. Sebelum dimakamkan, jasad Erwin akan disalatkan di Masjid Agung Cianjur.

“Kalau tidak ada perubahan, pemakaman di Taman Makam Pahlawan dan disalatkan di Masjid Agung. Bagi warga Cianjur yang ingin turut menyalatkan, bisa ke Masjid Agung,” ujar Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana.

Erwin meninggal saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Senin 26 Agustus 2019 pukul 01.30 WIB.

“Dia berdedikasi tinggi dalam bertugas. Bagi teman-temannya pun, dia sangat baik. Kita doakan bersama semoga ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Jaka.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Nurdin Halid Hattrick Jabat Ketua Umum Dekopin

Terkini.id -- Nurdin Halid kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) untuk ketiga kalinya, pada Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin, di Hotel Claro