Tangis Pilu Tenaga Medis Enrekang Melepas Perawat Hamil 7 Bulan Positif Covid19

Perawat hamil 7 bulan positif covid19 dijemput untuk dibaww ke Makassar. (facebook.com/whaiez.interisti)

Terkini.id, Enrekang – Hari itu, Rabu 27 Mei 2020, F (31) melangkah dari Posko Induk Covid-19 Enrekang menuju mobil ambulans untuk dibawa ke Makassar.

Sesekali, F yang tengah hamil 7 bulan tampak menunduk dan mengelus perutnya saat menuruni anak tangga lalu melangkah naik ke mobil. Terlihat juga air matanya bercucuran.

Ya, F bersama dua perawat lainnya di Puskesmas Maiwa hari itu harus dibawa ke Makassar untuk diisolasi. Ketiganya positif terpapar covid-19.

F dan dua perawat lainnya hari itu mendapat penghormatan dari para tenaga medis saat hendak dirujuk oleh TRC Dinkes Enrekang ke Kota Makassar.

Seorang warga Enrekang di media sosial, Whaiezmenceritakan, saat duduk di bangku ambulance, F tak kuasa menahan tangisnya, sambil sesekali memegangi perutnya yang di dalamnya telah ada si jabang bayi.

Menarik untuk Anda:

F masih menyempatkan melempar senyum ke arah rekan-rekan sejawatnya meski dengan muka sendunya saat pintu ambulans mulai ditutup.

Saat ambulans bergerak meninggalkan gedung menuju Kota Makassar, rekan sejawat mereka kemudian melambaikan tangan sambil memberi support.

“Tak ada acara pelepasan istimewa bagi mereka Sang Pahlawan garda terdepan. Tak tampak pula wajah para petinggi untuk memberikan support ke mereka,” tulis Whaiez lewat akun facebooknya.

Hanya ada rekan sejawat mereka yang menyaksikan langsung penjemputan. Merekapun tampak tak kuasa menahan tangis.

Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan Enrekang, Sutrisno dan Kabid Pelayanan RSUD, Sri Siswaty Zaenal ikut menyeka air matanya saat mengantar para Nakes tersebut menaiki ambulance.

“Semangat, semangat kalian adalah pahlawan. InshaAllah kalian semua akan bisa pulih dan kembali kesini,” kata drg Sri Siswaty Zaenal sambil menitikkan air mata.

Untuk diketahui, pada Rabu lalu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Enrekang mengumumkan hasil tes swab yang menyebutkan sebanyak lima orang dinyatakan positif Covid-19.

Dari lima orang yang dinyatakan positif tiga diantaranya adalah Tenaga Kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Maiwa dan dua masyarakat sipil.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Data Pribadinya Bocor, Denny Siregar Ancam Gugat Telkomsel

Brimob Masih Siaga 24 Jam di Lokasi Pemakaman Jenasah Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar