Tanpa hambatan, Gerindra Bantaeng lolos verifikasi

Terkini.id, Bantaeng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng telah melakukan verifikasi terhadap partai Gerindra di Bantaeng, Rabu, 31 Januari. Partai yang dipimpin ketua umum, Prabowo Subianto ini dinyatakan memenuhi syarat dan lolos tahap verifikasi faktual sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2019.

Komisioner KPU Bantaeng, Nurbaeti mengungkapkan, dari tiga instrumen utama dalam verifikasi faktual yaitu, kantor, struktur organisasi dan keterwakilan perempuan telah terpenuhi.

“Struktur organisasi, keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dan kantor atau sekretariat, semuanya telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos verifikasi,” kata Nurbaeti.

Hal yang sama diungkapkan sekretaris Gerindra Bantaeng, Misbahuddin Basri membenarkan proses verifikasi yang tanpa hambatan itu. Dia mengatakan, dari verifikasi faktual itu dipastikan jika Gerindra memiliki keterwakilan 30 persen kaum perempuan di Bantaeng.

Selanjutnya kata Misbah, Gerindra akan menunggu jadwal pleno KPU Bantaeng. Rencananya, pleno KPU akan digelar 2 Februari, besok.

Baca juga:

“Besok, kita akan tunggu pleno KPU,” jelas dia.

Komentar

Rekomendasi

Soal Plt Ketua, Rusdin Abdullah Diminta Banyak Belajar Aturan Partai Golkar

Mendagri: Pilkada di 270 Daerah 9 Desember 2020 Tetap Dilakukan, Asal…

Ketua Komisi C DPRD Dukung Proyek Padat Karya Dinas PU, Alasannya?

Legislator Makassar Minta Pemerintah Fokus Benahi Bansos

Cara Anggota DPR RI AMI Support Anak-anak di YKAKI di Tengah Pandemi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar