Tanpa United, ini 5 tim Liga Inggris dengan possession tertinggi

Terkini.id – Liga Premier Inggris telah memasuki pekan 32. Manchester City masih belum mampu tergoyahkan di puncak klasemen sementara. Anak asuh Pep Guardiola itu unggul 16 poin dari Manchester United yang berada di posisi dua.

Berbagai taktik dan metode permainan tersaji, setiap tim memiliki variasi masing-masing. Tentu saja jika melihat pertandingan-pertandingan yang telah berlalu tim-tim besar masih memperlihatkan dominasi di lapangan hijau.

Penguasaan bola menjadi hal utama dalam mendominasi pertandingan, tim-tim seperti Manchester City, Liverpool ataupun Asenal selalu mampu memperlihatkan dominasi atas lawan-lawannya.

Namun hal tersebut bukan berarti mampu memenangi laga, atau menciptakan gol lebih banyak dibandingkan tim yang didominasi, misalnya saja Leicester City yang tidak terlalu fokus pada penguasaan bola namun sangat efektif dalam memanfaatkan peluang menjadi gol.

Possession Liga Inggris (Whoscored)

Menarik untuk Anda:

Dilansir dari Whoscored, redaksi Terkini.id memberikan statistik 5 tim dengan possession tertinggi di Liga Premier Inggris di musim 2017-2018.

Di urutan paling atas, tentunya adalah sang pemuncak klasemen, Manchester City dengan rataan penguasaan bola mencapai 66,6 persen. Hal ini tentunya terlihat begitu jelas pada laga-laga yang dimainkan Aguero cs, strategi ini juga terbuktibsangat efektif bagi Cityzen, total 88 gol telah dibukukan oleh tetangga Manchester United ini.

Tottenham Hotspurs menjadi tim kedua dengan rataan penguasaan bola mencapai 58,9 persen, sempat kesulitan pada awal musim perlahan Harry Kane cs mulai menemukan performa terbaiknya hingga akhirnya mampu menembus posisi 4 besar di klasemen sementara.

Posisi ketiga ditempati Arsenal, meski berada pada posisi 6 klasemen sementara Liga Premier Inggris, namun statistik mencatat persentase Possessionnya mencapai 58,6 persen.

Selanjutnya ada Liverpool. Musim ini memang menjadi musim yang cukup baik bagi anak asuh Jurgen Kloop, mereka menduduki posisi 3 klasemen sementara dan lolos delapan besar Liga Champions, persentase possessionnya mencapai 57,2 persen.

Terakhir ada Chelsea. Tim besutan Antonio Conte ini menduduki peringkat 5 klasemen sementara, performa Chelsea memang bisa dikatakan sedang menurun dibanding musim sebelumnya, Juara bertahan ini memiliki persentase mencapai 54,2 persen.

Itulah 5 tim teratas yang memiliki Possession tertinggi di Liga Premier Inggris musim ini, namun hal tersebut belum menjadi jaminan untuk meraih hasil maksimal disetiap laga.

Lebih menariknya lagi adalah tidak ada nama tim peringkat 2 klasemen sementara Liga Premier Inggris, Manchester United dalam lima besar tim dengan Possession tertinggi, namun bisa dikatakan mampu maksimal dalam memanfaatkan kesempatan dalam setiap laga.

(Whoscored)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar