Tantangan Terbaru #Trashtag Challenge Makin Viral, Ini Foto-foto yang Terbaik

facebook/db green

Terkini.id – Dari sejumlah tantangan atau challenge yang ‘menular’ di seluruh dunia, barangkali challenge ini yang terbaik. Tantangan #trashtag punya dampat positif yang besar terhadap lingkungan.

Kita mungkin sudah pernah melihat tantangan yang pernah tren di masa lalu, seperti ‘Ice Bucket Challenge’, dan lain-lain.

Tapi #thrashtag mungkin yang paling menarik di antara tantangan yang lainnya.

#thrashtag mulai banyak dimunculkan di linimasa media sosial. Aksi ini dilakukan dengan memunculkan foto ‘before-after; sebuah lokasi yang penuh sampah, dan disandingkan dengan foto setelah dibersihkan.

Apa Itu #Thrastag Challenge?

Dilansir dari berbagai sumber, tantangan itu awalnya dimulai dari sebuah proyek yang dimulai pada 2015 oleh UCO Gear, sebuah perusahaan perlengkapan outdoor yang berbasis di Chicago.

Here is a new #challenge for all you bored teens. Take a photo of an area that needs some cleaning or maintenance, then…

Dikirim oleh Byron Román pada Selasa, 05 Maret 2019

Akan tetapi, baru-baru ini tantangan itu dihidupkan kembali berkat pengguna Facebook Byron Román yang membuat posting yang menyerukan “remaja yang bosan”, untuk menerima tantangan.

Román memberanikan mereka untuk membersihkan ruang luar yang semuanya berserakan dan mengunggah gambar sebelum dan sesudah ke media sosial menggunakan tagar #Trashtag.
Rupanya, respons netizen sangat besar dan tidak terduga: Begitu tren itu dimulai, internet menjadi ramai dan tantangan menjadi viral.

Dilansir dari brightside.me, tagar itu telah diposting oleh lebih dari 600.000 orang dan di Instagram, tag tersebut telah ditandai di lebih dari 25.000 posting.

Bahkan sudah menjadi multibahasa dan menarik Amerika Latin memposting foto mereka menggunakan tagar #basurachallenge, “basura” yang berarti sampah di Spanyol.

Saat ini, itulah jenis virus yang dibutuhkan dunia.

Beberapa orang menyatakan, bahwa itulah “tantangan paling keren yang pernah ada.”

Yang lain mulai menjangkau teman-teman online dan membuat rencana untuk “#tempel” tempat tertentu.

“Saya memiliki sedikit lebih banyak kepercayaan pada kemanusiaan dengan ini,” tulis pengguna cleanmovement di media sosial.

Tantangannya telah menginspirasi ratusan orang di seluruh dunia. Dari India dan Malaysia ke Meksiko dan Brasil, orang berkontribusi untuk membuat lingkungan kita lebih bersih.

Ini membuktikan bahwa sedikit demi sedikit, bersama-sama kita dapat membuat perbedaan besar. Jadi dari tim kami di Bright Side, kami ingin mengatakan: Bagus sekali!

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ragam

4 Tips Atasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Terkini.id - Masa anak-anak merupakan masa yang menyenangkan dan biasa juga disebut masa transisi, dimana pada masa tersebut anak-anak bermain sambil belajar.Bermain game online