Resmi, Taufan-Pangerang Wali Kota-Wawalkot Parepare

Terkini.id, Parepare – Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Parepare, menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe – Pengerang Rahim, sebagai pasangan Calon yang memiliki suara terbanyak dengan selisih dari rivalnya Paslon, FAS-AS sebanyak lebih dari 2 persen.

Penetapan Pemenang Pilwalkot Parepare tersebut dilaksanakan KPU Kota Parepare di ruang media centre KPU Kota Parepare, dan dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah, didepan para undangan yang hadir, pada Minggu 12 Agustus 2018.

Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah, mengatakan, sesuai dengan hasil keputusan KPU Kota Parepare, berdasarkan perolehan suara terbanyak dalam Pilwalkot Kota Parepare tahun 2018, menetapkan Dr HM Taufan Pawe, SH, MH sebagai Wali Kota Parepare, dan Pangerang Rahim, sebagai Wakil Wali Kota Parepare pada priode 2018-2023.

“Sesuai dengan perolehan suara terbanyak dalam pelaksanaan Pilwalkot Kota Parepare, menetapkan pasangan nomor urut 1, Taufan Pawe – Pangerang Rahim sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare priode 2018-2023,”katanya.

Putusan inipun kata dia ditetapkan setelah mendapatkan keputusan dari Mahkamah Konsitusi (MK) Republik Indonesia, yang dengan tegas menyatakan menolak Gugatan Paslon Nomor urut 2, Faisal Andi Sapada – Asryadi Samad.

“Jadi penetapan ini sesuai dengan hasil putusan MK yang secara tegas menolak gugatan Paslon Nomor urut 2, atas Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kota Parepare, dengan melihat beberapa pertimbangan yang ada,”tegasnya.

Diapun menuturkan, kalau penetapan Paslon pemenang Pilwalkot ini juga menjadi informasi kepada masyarakat Kota Parepare, yang ada diseluruh wilayah Kota Parepare.

“Penetapan ini juga menjadi informasi kepada masyarakat Kota Parepare sesuai dengan penetapan KPU Parepare, menyatakan dengan tegas Paslon nomor urut 1, Taufan-Pangerang sebagai Wali Kota Parepare, pada priode 2018-2023 mendatang,”urai Nahdiyah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini