Taufan Pawe bakal buktikan pemberian nama dari Habibie

TERKINI.id, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe telah menjadi bagian keluarga dari Presiden RI ke-3 ,BJ Habibie. Taufan bahkan telah diangkat menjadi anak intelektual ilmuan dirgantara ini.

Kedekatannya dengan Habibie ini tentunya memiliki kesan tersendiri bagi Taufan. Taufan bahkan menceritakan bagaimana Bapak Teknologi Indonesia tersebut mengganti namanya.

“Nama saya diganti juga oleh Ayahanda Habibie, menjadi Taufan Dahsyat. Itu sesuai dengan pesan beliau saya harus menampilkan sesuatu yang dahsyat juga untuk Parepare,” kata dia, Jumat 11 Agustus 2017.

Nama tersebut diberikan BJ Habibie pada 2015 silam. Tentunya nama ini memiliki pesan dan makna yang luar biasa bagi Taufan Pawe, dalam menjalankan amanah memimpin Kota Parepare, yang tak lain adalah kampung halaman BJ Habibie.

Disamping itu, sosok Habibie memang telah menjadi idola bagi Taufan. Bahkan untuk menghormati idolanya ini, beberapa bangunan prestisius didedikasikan untuk sang teknokrat.

Selain monumen cinta Habibie Ainun dan Balai Cinta Habibie Ainun, ia juga tengah menggodok beberapa bangunan lainnya. Seperti RS Hasri Ainun Habibie, Museum Habibie dan Taman Habibie.

PenulisArsyad