TDA Makassar Salurkan Donasi ke Warga Terdampak Gempa Sulbar

Terkini.id, Sulbar – Sejak gempa melanda Sulawesi Barat (Sulbar) pada beberapa waktu lalu, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Makassar dengan sigap membentuk Tim Satgas Peduli Sulbar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sudah ada 2 kloter tim yang langsung turun ke lokasi terdampak gempa di Sulbar, dan ditutup kloter terakhir yang diberangkatkan pada 16 Februari lalu sampai dengan 25 Februari 2021 mendatang.

Tim Satgas TDA Peduli Sulbar tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TDA Makassar Khalid Abdul Rahman.

Baca Juga: Selain Serahkan Bantuan, Rektor UIM Juga Pimpin Langsung Trauma Healing...

Pihaknya mengatakan, donasi yang berhasil terkumpul senilai Rp300 juta lebih, baik dalam bentuk uang, barang maupun obat-obat medis.

Bencana tersebut juga mengetuk pintu hati para member TDA yang ada di seluruh daerah dengan melakukan kegiatan penggalangan donasi massal yang diberi nama ‘Kapal Kun Untuk Sulbar’.

Baca Juga: Gubernur Sulbar Apresiasi IKA Magister Ilmu Biomedik Pascasarjana Unhas Bantu...

Penggalangan donasi tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 8 ton bantuan berupa barang.

Ketua TDA Makassar, Khalid Abdul Rahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, Member TDA serta seluruh stakeholder yang telah mempercayakan donasinya kepada pihaknya.

“Insya allah kami akan selalu berusaha semaksimalkan mungkin untuk menyalurkan donasinya tepat sasaran,” ujar Khalid, Minggu 21 Februari 2021.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Sulbar, Sekolah Pascasarjana Unhas Luncurkan Dua Program

Pengusaha kuliner tersebut juga berpesan kepada seluruh member TDA agar selalu memegang prinsip tangan di atas meskipun dalam kondisi apapun.

“Karena itu merupakan salah satu nilai yang kita jaga selama ini di komunitas TDA,” ungkap Khalid.

Kloter terakhir Tim Satgas TDA Peduli Sulbar tersebut membawa kurang lebih 20 relawan serta menyalurkan langsung donasi yang dikumpulkan kepada warga Sulbar terdampak gempa.

Citizen Reporter : Ahmad Fadli

Sponsored by adnow
Bagikan