Teazer Young, kapal hantu yang kerap muncul saat malam berkabut

Ilustrasi kapal hantu. (foto/villains.wikia.com)

Terkini.id, – Samudera di muka bumi ini dikenal menyimpan misteri yang tak pernah terkuak. Berbagai hal aneh kerap terjadi di lautan luas yang hingga kini tetap menjadi misteri.

Banyak peristiwa dimana seluruh awak kapal tiba-tiba tewas dengan bangkai kapal yang tetap mengapung di lautan. Kisah-kisah kapal hantu tersebut tetap menjadi bagian sejarah yang tetap abadi dengan kerahasiaannya, seperti halnya kapal hantu Teazer Young.

Dilansir dari berbagai sumber, kapal yang dibuat pada tahun 1813 tersebut digunakan sebagai kapal penyelundup. Kapal milik Amerika ini menyelundupkan barang-barang dari laut Kerajaan Inggris, tepatnya di daerah pantai Halifax.

Teazer Young terkenal sebagai kapal yang sangat cepat pada masanya. Kapal ini dikenal selalu berhasil menyelundupkan barang di Nova Scotia, sebuah tempat pembuatan dan perbaikan kapal di dekat pelabuhan Halifax.

Ilustrasi kapal Teazer Young. (foto/terseram.com)

Saat berlayar pada bulan Juni 1813, Teazer Young dikejar kapal Inggris pimpinan Sir John Sherbrooke, tapi Teazer Young berhasil melarikan diri.

Tak lama setelah itu, sebuah kapal perang, HMS La Hogue ditugaskan mengejar Teazer Young yang dilaporkan terpojok di Mahone Bay. La Hogue bergabung dengan HMS Orpheus yang siap menangkap Teazer Young.

La Hogue kemudian mendekati Teazer Young. Tapi, sebelum menangkap kapal itu, Teazer Young meledak. Rupanya, kapal itu meledak akibat kapten kapal Teazer Young Letnan Frederick Johnson yang dianggap gila, melakukan aksi bunuh diri dengan melempar bom molotov ke gudang amunisi yang ada di kapal.

Alhasil, kapten kapal dan 30 awaknya tewas seketika. Banyak dari jasad mereka akhirnya dimakamkan di Pemakaman Anglikan di Mahone Bay.

Setelah peristiwa tragis itu, banyak orang yang mengaku telah melihat penampakan kapal Teazer Young yang muncul ke permukaan laut dalam kondisi berapi.

Kapal hantu ini muncul pada malam berkabut, terutama tiga hari sebelum bulan purnama. Sejak saat itu kapal ini disebut dengan nama “The Teazer Light”.