Teknologi Kamera Bawah Layar Ponsel Lagi Dikembangkan, Bagaimana Bentuknya?

Terkini.id, Jakarta – Perusahaan ponsel, Oppo menjadi salah satu vendor yang diketahui sedang mengembangkan ponsel dengan kamera di bawah layar.

Bagaimana sih teknologi ponsel dengan kamera bawah layar itu?

Nah, penggunaan kamera bawah nantinya akan menghilangkan sama sekali keberadaan notch di smartphone.
Teknologi itu juga membuat tak ada lubang dalam layar maupun mekanisme pop-up dan semacamnya. Harapkan pula ponsel dengan bezel yang setipis-tipisnya.

Nah, Oppo dalam waktu dekat akan memamerkan prototipe ponsel dengan kamera di bawah layar tersebut.
Tepatnya pada tanggal 26 Juni di ajang MWC Shanghai 2019. Sudah ada antusiasme tersendiri dalam menyambut kehadiran smartphone tersebut.

“Lupakan iPhone 11 dan Pixel 4, display smartphone yang kita inginkan akan datang pekan depan,” sebut artikel BGR.com tengah pekan lalu, ketika membahas kehadiran prototipe ponsel Oppo dengan kamera di bawah layar.

Patut diingat bahwa yang akan dipamerkan Oppo pekan ini baru sekadar prototipe. Sehubungan itulah jangan buru-buru berharap teknologi kamera di bawah layar akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

GizChina.com, dalam sebuah artikel yang turut mengutip pernyataan Oppo Vice President Shen Yiren Brian di Weibo, memprediksi bahwa teknologi kamera di bawah layar itu belum bisa diproduksi massal pada tahun 2019.

“Ini berarti ponsel dengan kamera di bawah layar pertama dari Oppo belum akan bisa segera dibeli, walaupun vendor tersebut sudah bisa memamerkan prototipe miliknya.”

“Ini juga berarti kita mungkin saja akan melihat produksi massal baru akan dimulai pada tahun depan dan kalau itu terjadi, kita bisa mengharapkan produsen ponsel China lainnya akan segera mengikuti,” sebut artikel itu.

Disebutkan lebih lanjut, Yiren sebelumnya juga mengatakan adanya potensi kualitas gambar yang berkurang akibat penggunaan inovasi kamera di bawah layar tersebut.

Merunut pada rekam jejak teknologi sensor sidik jari di bawah layar yang saat ini sudah berkembang pesat dalam dua tahun terakhir, kecenderungan serupa diduga dapat pula terjadi pada teknologi kamera di bawah layar ponsel nantinya.

Dengan demikian keinginan untuk buru-buru menggunakan ponsel dengan kamera di dalam layar, baik dari Oppo maupun Xiaomi yang juga diketahui sedang mengembangkan teknologi serupa, tampaknya harus direm lebih dulu untuk sementara waktu sampai ada perkembangan kabar terbaru.

Kabar baiknya, kamu setidaknya sudah akan bisa melihat prototipe ponsel dengan kamera depan di bawah layar itu saat Oppo memamerkannya tengah pekan ini.

Komentar

Rekomendasi

Gelar Communivation, Makassar Digital Valley Ulas Teknologi Pertanian Masa Depan

Bantu Kembangkan Produk Startup, Makassar Digital Valley Gelar Program Lean Startup Series

OPPO A31 Resmi Masuk Indonesia, Intip Keunggulannya

Tepati Janji, SHARP Indonesia Kini Ramaikan Pasar Ponsel Pintar, Ini Tipenya

Gelar Program Up-Dev Series, Makassar Digital Valley Kupas Teknologi Azure

Intip Bocoran Layar OPPO Find X2

Optimalkan User Experience, Aplikasi MyTelkomsel Luncurkan Versi Terbaru

Pecahkan Rekor, Steam Raih 18 Juta Pengguna Game Online Aktif Secara Bersamaan

Keren, Drone Taksi Terbang Diciptakan Perusahaan Teknologi Jogja

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar