Tekuk Jonatan Christie, Tommy Sugiarto Melaju ke Final Korea Open

Tommy Sugiarto
Pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto. (foto: bla.com)

Terkini.id – All Indonesian Semifinal di tunggal putra Korea Open 2018 berakhir dengan kemenangan Tommy Sugiarto. Berlangsung di SK Olympic Handball Gymnasium, Seoul, Sabtu, 29 September 2018, Tommy mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie.

Menghadapi Jonatan, Tommy sukses menang dengan skro 21-13 dan 22-20 dalam laga yang berlangsung selama 44 menit. Hasil ini membuat rekor pertemuan kedua tim menjadi 2-1 untuk keunggulan Tommy.

Pada gim pertama, laga diawali dengan kejar-mengejar angka. Jonatan beberapa kali harus kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Baru ketika unggul 3-2, Jonatan mampu mulai menunjukkan kelebihan-kelebihannya.

Tommy pun tak tinggal diam. Pebulutangkis berusia 30 tahun itu mampu memanfaatkan agresivitas Jonatan menjadi senjata bagi dirinya, terutama lewat pukulan-pukulan lambung yang membuat Jonatan mati langkah.

Tommy sempat kehilangan angka sekali karena kesalahan sendiri. Namun, pada akhirnya dia mampu mengamankan game point hingga akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto. (foto: seruindonesia.com)

Menarik untuk Anda:

Saat memasuki gim kedua, Jonatan masih mampu menjaga ritme permainannya. Akan tetapi, Tommy semakin sengit dalam memberikan perlawanan. Alhasil, saling kejar mengejar angka kembali terjadi di gim kedua ini.

Namun, putra legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto ini sanggup menjaga ketenangannya dan menutup laga dengan kemenangan 22-20.

Di babak final mendatang, Tommy yang sudah tak lagi berkiprah di Pelatnas PBSI, akan menghadapi Chou Tien Chen, pemain Taiwan, yang mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang) dengan skor 19-21, 21-18, 21-14.

Chou Tien Chen diketahui merupakan finalis Asian Games 2018 nomor individual.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemain PSM Selamat Dari Ledakan di Lebanon

Pertama di Indonesia, Pengurus Esport Dilantik Secara Online

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar