Tempat Wisata Bogor yang Mengasyikkan

Devoyage Bogor (Sumber : alampriangan)

Terkini.id, Bogor – Bogor dan sekitarnya memang memiliki pesona tempat wisata tersendiri, apalagi jika itu berkaitan dengan kawasan puncak. Kawasan tersebut seringkali dijadikan sebagai destinasi favorit untuk wisata, meski jalan yang dilalui selalu terkena macet.

Namun semua rasa lelah akibat mengantri macet akan terbayar dengan suasana yang ditawarkan oleh kabupaten Bogor yang sejuk, asri dan membuat pandangan menjadi lebih segar. Kuliner yang ada pada tempat wisata di Bogor juga tergolong mempunyai harga yang relatif terjangkau.

Jika Anda berkeinginan untuk melakukan liburan dengan berkunjung ke tempat wisata di Bogor ada baiknya mendatangi beberapa destinasi berikut ini.

1. Devoyage

Devoyage Bogor (Sumber : alampriangan.com)

Dengan mengunjungi Devoyage, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan ala Eropa. Terletak di Jalan Boulevard, Bogor Nirwana Residence Mulyaharja ini bisa membantu Anda untuk menemukan berbagai landmark yang terkenal di Eropa misalnya seperti, Bryggen mini, Menara Eiffel, dan juga kanal ala Venice. Tarif untuk bisa melihat semua itu cukup terjangkau hanya sebesar Rp25.000,- sampai Rp35.000,- saja.

2. Little Venice Kota Bunga

Little Venice Bogor
Little Venice, Bogor (Sumber :jajanbeken.com)

Ingin mendapatkan pemandangan ala Kota Venice di Italia tidak perlu harus pergi jauh – jauh ke Benua Eropa. Anda hanya perlu berkunjung ke Bogor lalu ke tempat wisata Kota Bunga yang terdapat Little Venice. Disana, Anda akan disuguhkan berbagai suasana seolah sedang berada di Venice Italia sambil menaiki gondola dan mendayungnya berkeliling kanal – kanal yang sengaja dibuat menyerupai Venice aslinya yang ada di Italia.

3. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara, Bogor (Sumber : lovelybogor.com)

Taman yang berlokasi tepatnya di Jalan Mariwati kilometer 7, Desa Kawungluwuk, Cianjur ini seperti namanya, mampu memberikan suguhan taman dengan bunga-bunga yang indah nan cantik. tempat wisata di Bogor yang satu ini memiliki area yang dengan luas sekitar 23 hektar. Selain melihat bunga dan alam sekitar, terdapat wahana lain yang bisa Anda nikmati di Taman Bunga Nusantara ini seperti bumper boat, go kart, ATV dan juga taman labirin.

4. Istana Kepresidenan Cipanas

Istana Kepresidenan Bogor
Istana Kepresidenan, Bogor (Sumber:bacpackstory.me

Bangunan bersejarah yang satu ini ditetapkan sebagai tempat istirahat bagi presiden atau wakil presiden beserta dengan keluarganya sejak kemerdekaan Indonesia. Istana yang terletak di Desa Sindangjaya, kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini dibuka setiap hari kecuali untuk tanggal merah dan hari Jum’at. Tempat ini dibuka mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. Saat sedang berkunjung diwajibkan untuk mengenakan pakaian yang sopan seperti batik, kemeja dan juga bersepatu.

5. Telaga Warna Cisarua

Telaga Warna Cisarua
Telaga Warna Cisarua, Bogor (Sumber : hariannusantara.com)

Sebenarnya bukan hanya di Cisarua Anda bisa melihat telaga warna, karena tempat wisata semacam ini juga ada di Dieng Jawa Tengah. Warna air danau yang dimilikinya mampu untuk berubah-ubah mulai dari kehijauan, kuning terang hingga cokelat.

Selain pemandangan alamnya yang mempesona, bisa dinikmati juga berbagai fasilitas yang sengaja disediakan untuk wisatawan misalnya flying fox, jogging track dan juga menara dengan ketinggian 13,5 meter yang mempunyai fungsi untuk melakukan pengamatan satwa di area Telaga Warna.

6. Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura, Bogor
Taman Sakura, Bogor (Sumber: wisatajawatimur.com)

Mungkin dulu, jika Anda ingin melihat keindahan bunga sakura harus pergi jauh ke Jepang. Namun kini, keindahan dari bunga sakura bisa Anda nikmati di Kebun Raya Cibodas. Banyak sekali pohon bunga Sakura yang ditanam di sana. Pohon dengan bunga yang mempunyai warna pink ini telah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya variasi pohon yang ada di taman kebun ini.

7. Highland Park Resort

Highland Park, Bogor
Highland Park, Bogor (Sumber : pinterest)

Menikmati wisata dengan cara lain seperti menginap di hotel yang bertemakan perkemahan merupakan liburan yang banyak dicari saat ini. Jawaban yang pas untuk wisata tersebut adalah pergi ke Highland Park Resort. Berlokasi di Desa Curug Nangka, Kecamatan Sinarwangi, Kabupaten Taman Sari, tempat ini mampu menawarkan sensasi penginapan dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak dengan tenda yang bertema Mongolia. Terdapat fasilitas yang bisa dibilang lengkap mulai dari kolam renang, lapangan futsal, reflexology dan juga flying fox.

Berikut adalah 7 tempat wisata di Bogor yang menyediakan berbagai jenis wisata yang patut Anda coba. Tunggu apalagi, jadwalkan liburan singkatmu, sekarang juga!

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai