Temui Bupati Bantaeng, CEO Perusahaan Amerika Serikat Jajaki Peluang Investasi Industri Terbarukan

Terkini.id, Bantaeng – CEO Allied Harvest NA, LLC Shamsi Ali dan rombongan menemui Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Selasa 21 Juni 2022.

Kunjungan dan pertemuan tersebut merupakan penjajakan kerjasama investasi di bidang industri terbarukan di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu diketahui jika perusahaan asal Amerika Serikat sedang melakukan ekspansi atau pengembangan bisnis di Indonesia. 

Baca Juga: Haji dan Panggilan Kemanusiaan

Bantaeng menjadi salah satu daerah tujuan yang memiliki potensi pengembangan energi terbarukan ramah lingkungan.

CEO Allied Harvest NA, LLC Shamsi Ali mengatakan pihaknya sedang menjajaki potensi kemitraan strategis investasi pada sektor energi yakni energi terbarukan di Indonesia dan salah satunya adalah Kabupaten Bantaeng untuk mewujudkan ketahanan energi dan menggerakkan ekonomi.

Baca Juga: Penghinaan dan Intoleransi

“Tujuan kami datang ke Kabupaten Bantaeng untuk melakukan penjajakan kerjasama di bidang industri terbarukan. Ucapan terimakasih kepada bapak Bupati Bantaeng yang telah meluangkan waktunya untuk menerima kunjungan kami, semoga penjajakan ini segera terealisasi,”ujar Shamsi Ali yang juga merupakan putra asal Kecamatan Kajang Bulukumba Sulawesi Selatan yang sudah lama berdomisili di Amerika Serikat.

Ia juga menjelaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya kini sedang menjalin kemitraan dalam hal ini C4V adalah perusahaan teknologi solid state lithium battery di Binghamton, negara bagian New York. 

Sedangkan Allied Harvest NA, LLC (AHI) yang tak lain perusahaan yang kini dipimpinnya ini adalah perusahaan Amerika, partner dari Allied Harvest Indonesia (AHI) yang bergerak di bidang energi fosil dan energi terbarukan.

1 2
Selanjutnya
Bagikan