Temui Sudirman Sulaiman, Forum Bersama Pemuda Sulsel: Pak Wagub Pemimpin ‘Gila’

Forum Bersama Pemuda
Forum Bersama Kepemudaan Sulawesi Selatan bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman

Terkini.id, Makassar – Forum Bersama Kepemudaan Sulawesi Selatan bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis 29 November 2018.

Silaturahim tersebut untuk menindaklanjuti hasil temu koordinasi yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. Forum Bersama Kepemudaan yang dipimpin Muh Rijal Djamal yang juga mewakili Forum Kreativitas Pemuda Sulsel (FKP) didampingi Forum Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Forum Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), Forum Kapal Pemuda Nusantara (KPN), dan Forum Relawan Muda Indonesia (RMI) menemui Wagub Sulsel terkait Rekomendasi Forum Bersama yang selama ini membelenggu ruang-ruang pemuda untuk berkarya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman merespon positif poin-poin rekomendasi yang disampaikan secara tertulis, namun Wagub ‘Andalan’ ini juga tidak ingin kedatangan Forum Pemuda hanya sekedar menyampaikan rekomendasi.

“Terima Kasih sudah memberikan sumbangsih pemikiran ke Pemrov, tapi Pemuda jangan banyak carita, kita langsung action saja dengan membuat MoU untuk dilibatkan dengan lintas OPD agar pemuda ada kegiatan, kalau perlu sekarang saja,” ungkap Wagub dengan semangat.

Forum Bersama Pemuda
Forum Bersama Kepemudaan Sulawesi Selatan bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman

Pertemuan yang difasilitasi oleh Zulham Arif selaku Tim TP2D sangat mengapresiasi tantangan Wagub ke Forum Pemuda agar segera dikomunikasikan dengan beberapa Program OPD yang dapat melibatkan Pemuda untuk berkreasi sesuai dengan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Periode 2018-2023.

Menarik untuk Anda:

Pertemuan sekitar 40 menit yang dibumbuhi candaan tersebut membuat Wagub bergairah untuk menantang pemuda dari Forum Bersama untuk tidak saja lagi kreatif di musik dan budaya, tetapi produktif dan mandiri di bidang usaha, salah satunya adalah pertanian yang merupakan kekayaan Sulsel.

“Saya kira forum pemuda tidak bisa lagi banyak diskusi, kita harus terima tantangan Pak Wagub. Kebetulan Pak Wagub anak muda, sehingga tahu apa yang menjadi kebutuhan pemuda, dan saya anggap beliau pemimpin yang ‘Gila’ karena masalah langsung selesai dengan tindakan nyata,” ungkap Rijal keheranan.

Diketahui Wagub Sulsel langsung memberikan tantangan untuk membuka lahan pertanian berupa jagung dan semacamnya hingga maksimal 3 hektar dan biayanya di backup oleh Wakil Gubernur Sulsel.

Citizen Reporter : Khasmirah Hamsiohan

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Turunkan Ekskavator Amphibi, Dinas PU Makassar Keruk Area UPTD Pelelangan Ikan Rajawali

Tak Mendukung Dilan di Pilwali Makassar, PDIP: Silahkan Mundur

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar