Tengku Zul Sindir Gus Yaqut: Jangan Protes Jika Nanti Menteri Agama Bukan Orang Islam

Terkini.id, Jakarta – Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain menyindir pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau akrab disapa Gus Yaqut yang menyebut bahwa dirinya merupakan menteri semua agama.

Lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 16 Januari 2021, Tengku Zul mulanya menyinggung soal tekad Gus Yaqut yang ingin menjadikan Kementerian Agama (Kemenag) sebagai kementerian semua agama.

Lantaran hal itu, Tengku Zul pun meminta agar nantinya jangan ada pihak yang protes jika ke depannya Menteri Agama bukan beragama Islam.

“Ada yang bertekad mau menjadikan Menteri Kementerian Agama sebagai Menteri semua Agama? Kalau begitu siap siap saja dan jangan protes jika ke depan Menteri Agama bukan dari orang Islam,” cuit Tengku Zul.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia pun meminta Gus Yaqut agar konsisten dengan pernyataannya tersebut meskipun nantinya ia tak lagi menjabat sebagai Menag.

Baca Juga: Jokowi Izinkan Investasi Miras, Tengku Zul: Rakyat di Jurang Kehancuran

“Ingat, ya ucapan mu. Jangan plin plan nanti ke depan. Catat Besar Besar!,” tegas Tengku Zul.

Diketahui, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sempat menyatakan komitmennya untuk menjadi menteri semua agama.

Komitmennya tersebut ia sampaikan saat menghadiri malam perayaan Natal di GPIB Immanuel pada Kamis 24 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Beredar Video Tengku Zul di Balik Kasus Nakes Pematang Siantar

“Malam ini saya memperkenalkan diri sebagai Menteri Agama yang baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk membantu beliau. Saya yakinkan bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama,” ujar Gus Yaqut kala itu.

Menurut Gus Yaqut, umat Kristiani mungkin bukan saudara seiman tapi saudara dalam kemanusiaan.

“Maka saya malam ini mengunjungi saudara-saudara saya yang sedang merayakan dan ikut berbagi kebahagian dengan mereka,” jelasnya.

Bagikan