Terapkan Prokes Ketat, Trend Hijab Expo 2020 Kembali Digelar, Ini Jadwalnya

Terkini.id, Makassar – Salah satu event organizer yang aktif menyelenggarakan pameran pakaian, Artpro Exhibition punya cara tersendiri untuk membantu para pelaku industri fashion agar tidak terpuruk di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan kembali menggelar  
Trend Hijab Expo 2020 yang berlangsung di Claro Hotel Makassar, mulai 1 hingga 6 Desember 2020 mendatang.

Acara yang digelar selama enam hari itu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui pula bahwa Trend Hijab Expo 2020 ini merupakan gelaran yang ke 15 kalinya dan untuk kota Makassar sendiri sudah kali kedelapan. 

Mungkin Anda menyukai ini:

Director Event Art Pro, Andi Zulfikar mengatakan kegiatan yang telah memasuki kali ke-15 ini akan dimeriahkan oleh sejumlah vendor fashion dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung dan kota Makassar sendiri.

“Meskipun masih Pandemi Covid-19 masyarakat sangat antusias hal itu dibuktikan dengan partisipasi para pengusaha. Setidaknya ada 51 tenant dari beberapa kota yang ambil bagian dalam kegiatan ini,”beber Zulfikar.

Ia menyampaikan juga bahwa pada pameran kali ini pihaknya menargetkan  7.000 pengunjung dalam waktu enam hari. Artinya, dalam sehari saja setidaknya harus ada 1.000 orang lebih yang berkunjung ke Hijab Trend Expo 2020 ini.

“Kita target 7.000 pengunjung, karena ini kan masih pandemi Covid-19, jadi targetnya kita turunkan dari sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur sangat mengapresiasi penyelenggara Trend Hijab Expo 2020 ini. Bahkan istri Pj Walikota ini juga menilai event ini bisa membantu meningkatkan gairah perekonomian di Kota Makassar. 

Selain itu, juga diharapakan membantu bagi pelaku usaha untuk mempromosikan jualannya agar dikenal luas di masyarakat.

“Expo ini tentu kami sambut dan support yang tentu saja bisa membantu meningkatkan usahanya. Dan saya rasa untuk expo seperti ini terus terang kita butuhkan,” ungkap Rossy.

Lanjut dia menyebutkan jika event ini sejalan dengan program PKK Kota Makassar untuk etika berbusana rapi.

“Saya senang sekali kerena geliat ekonomi kita sudah mulai berjalan. Tentu saja kita tidak ingin karena pandemi Covid-19
ini ekonomi kita juga semakin terpuruk,”terangnya.

Salah satu peserta pameran yang ditemui di lokasi mengaku, senang mengikuti pameran ini. 

Pasalnya, selama pandemi pendapatannya turun sehingga, dari pameran ini ia optimis dapat membantu menambah pendapatan pelaku UMKM.

“Semoga pandemi segera berlalu dan kita para pengusaha UMKM dan pelaku usaha busana bisa lebih optimis dan tegap survive di tengah pandemi ini. Terima kasih juga kepada penyelenggara atas pameran ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menjalani pandemi Covid-19 ini,”tutupnya.

Bagikan