Terdengar Bunyi Aneh Mirip Sinyal Sonik dari Dasar Danau, Netizen Curiga Pangkalan Alien

Terkini.id, Jakarta – Terdengar suara bising yang aneh mirip sinyal sonik menjadi viral di media sosial. Banyak netizen yang menduga bahwa bunyi tersebut berasal dari Pangkalan Alien.

Bunyi aneh tersebut direkam dalam Steamboat Springs di sebuah Danau di Colorado Parks and Wildlife, pada Kamis 2 Desember lalu.

Seorang staf dari Danau tersebut kemudian mengunggah rekaman suara aneh itu ke media sosial Twitter, kemudian ada yang membagikannya ke UFO Sightings Daily.

Baca Juga: Geger, Sekelompok UFO Tiba-tiba Terekam Kamera! Alien sedang Invasi Bumi?

Spekulasi pun bermunculan, dan banyak netizen di komunitas tersebut yang menyamakan suara itu dengan ‘suara Star Wars’.

Ahli teori konspirasi Scott C. Waring yang menganalisis audio ini menyebutkan, selama beberapa tahun terakhir, penduduk Colorado kerap mendengar berbagai spekulasi tentang UFO.

Baca Juga: NASA Ungkap Berburu Alien Hingga Ujung Semesta

“Sinyal menunjukkan bahwa ada pangkalan alien jauh di bawah danau, yang memperkuat suara di bawah karena membeku. (Suara) itu bertindak sebagai penguat,” ucap Scott C. Waring, dilansir dari detikcom, Kamis 9 Desember 2021.

“Pangkalan alien tidak pernah berukuran kecil. Sebagian besar memiliki kedalaman 3-6km dan mencakup area sekitar 5km, dan bahkan memiliki sistem cuaca sendiri dengan kemungkinan hujan,” lanjutnya.

Beragam spekulasi pun dilontarkan para netizen di dalam platform tersebut, sebagian besar meyakini bahwa memang benar ada pangkalan alien jauh di dasar danau tersebut.

Baca Juga: NASA Ungkap Berburu Alien Hingga Ujung Semesta

“Ini adalah 100% bukti keberadaan pangkalan alien di bawah danau di Colorado,” tulis seorang netizen.

“Jika sinyal bisa naik dari pangkalan alien, maka itu juga akan berfungsi untuk mengirim sinyal kembali ke pangkalan,” timpal netizen lainnya.

“Di tangan yang salah, sinyal ini bisa menyebabkan respons militer asing,” ujar netizen lain

Namun ada penjelasan yang lebih masuk akal dan ilmiah terkait kebisingan yang berasal dari danau tersebut.

Menurut NPR, suara tersebut disebabkan oleh pergeseran es danau beku yang menimbulkan frekuensi suara tinggi dan rendah. Getaran bergerak melalui es, namun frekuensi tinggi bergerak lebih cepat dibandingkan frekuensi rendah, dan banyak netizen lainnya setuju dengan penjelasan ini.

“Es menimbulkan suara ini secara acak saat kondisinya semakin tebal dan tipis,” ujar netizen lainnya.

Bagikan