Terekam CCTV Saat Beraksi, Tukang Batu ini Diringkus Polres Bantaeng

Terekam CCTV Saat Beraksi, Tukang Batu ini Diringkus Polres Bantaeng
Terekam CCTV Saat Beraksi, Tukang Batu ini Diringkus Polres BantaengTerekam CCTV Saat Beraksi, Tukang Batu ini Diringkus Polres Bantaeng

Terkini.id,Bantaeng – Tim Tindak Terpadu dan Terukur Profesional  (T4P)  Resmob Polres Bantaeng  telah mengamankan seorang laki-laki berinitial A (36 thn) yang berprofesi sebagai tukang batu warga Kelurahan Malilingi Bantaeng. Lelaki berinitial A, diamankan oleh tim T4P Polres Bantaeng atas laporan Warga pada tanggal 5 Januari 2018 lalu tetkait pencurian handphone di sebuah toko di Bantaeng.

Dimana saat melakukan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli di toko milik korban dan ketika korban lengah pelaku kemudian mengambil handphone milik korban.

Aksi curi handphone pelaku terekam kamera CCTV, dari rekaman CCTV tersebut Tim melakukan Pengembangan. Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan menunjukkan barang bukti handphone yang ia curi dan mengaku bahwa handphone curian tersebut untuk dipakai sendiri.

“Selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Mapolres Bantaeng untuk proses lanjut”,ujar Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan.

Atas kejadian tersebut Kapolres menghimbau kepada para pelaku usaha dan kepala kantor sekiranya untuk memasang CCTV di lingkungan kerjanya , mengingat sudah banyak sekali pengungkapan pelaku kejahatan dapat terungkap diawali dari tampilan monitor CCTV.

“Saya menghimbau untuk lebih waspada dan berhati – hati terhadap para pelaku kejahatan”,tutupnya.

Berita Terkait