Terjatuh di GP Aragon, Lorenzo Tuduh Marc Marquez Sebagai Biang Keladi

Terjatuh di GP Aragon, Lorenzo Tuduh Marc Marquez Sebagai Biang Keladi. (foto: gpone.com)

Terkini.id – MotoGP Aragon 2018 yang dihelat Minggu, 23 September 208, menyisakan cerita drama antara Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Dilansir dari laman bolasportMarc Marquez memberikan komentarnya terkait perkataan Jorge Lorenzo yang menuduh dirinya sebagai biang keladi jatuhnya Pebalap Ducati tersebut.

Diketahui, pada seri GP Aragorn, Lorenzo terjatuh di tikungan 1 sesaat setelah start ketika berebut posisi terdepan dengan Marquez. Lorenzo menuding Marquez sudah melakukan aksi yang sangat agresif hingga menyebabkan dirinya terjatuh.

Lorenzo menyebut Marquez tidak peduli dengan keselamatannya saat menyalip di tikungan 1. Pebalap berjuluk Por Fuera juga menunggu permintaan maaf dari Marquez atas insiden itu.

Insiden jatuhnya Lorenzo di GP Aragon 2018. (foto: motorsport.com)

Mendengar tuduhan itu, Marc Marquez buka suara atas insiden yang terjadi dengan Jorge Lorenzo. Marquez memberikan analisisnya ketika dia mencoba berbelok dengan agresif untuk meng-overtake Lorenzo.

Menarik untuk Anda:

The Baby Alien mengakui bahwa dia menggunakan teknik block-pass (menyalip dan menghalangi lawan) saat bersaing dengan Lorenzo.

“Saya mengerem di dekat area kotor dan itu membuat saya berada di depan. Memang benar ketika Anda berbelok di area tersebut, ban akan selip. Jadi Anda harus melaluinya dengan kepala dingin, bukannya menarik gas secara penuh,” kata Marquez, dikutip dari bolasport, Senin, 24 September 2018

Sebelumnya, Lorenzo memang mengakui bahwa dia menarik gas ketika memasuki area kotor atau area pinggiran lintasan Sirkuit Aragon. Hal itu diakui Lorenzo karena dia sedang berusaha untuk tidak menabrak Marquez yang dianggap menghalangi laju motornya.

Adapun teknik block-pass memang bukan hal yang ilegal dalam balapan MotoGP asalkan kedua pebalap tidak bersenggolan. Race Direction juga belum mengeluarkan pernyataan terkait insiden yang terjadi antara Lorenzo dengan Marquez.

Marc Marquez

Akibat terjatuh, Jorge Lorenzo gagal melanjutkan balapan dan mengalami patah tulang metatarsal serta dislokasi jari kaki.

Sementara Marquez sukses keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2018 usai menang duel dengan Pebalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso dan Pebalap Suzuki, Andrea Iannone.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Cedera Tak Menghalangi Marquez Ukir Waktu Tercepat di Tes MotoGP Malaysia

Ini Rencana Valentino Rossi Jika Pensiun dari MotoGP

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar