Terkait Dana Sosial, Kadisdik Sulsel Himbau Perusahaan Ikuti Langkah Bank Sulselbar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menuturkan, pihaknya sudah menekankan dana sosial tidak boleh lagi dalam bentuk barang.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri opening ceremony XL Axiata Youth Leadership Camp 2018, Jumat, 24 Agustus 2018.

Terkait hal tersebut, Irman memberikan contoh bentuk dana sosial berupa barang seperti tempat sampah yang ada logo perusahaannya.

“Saya sudah tidak mau lagi seperti itu. Saya mau kegiatan langsung seperti yang XL buat ini atau memberikan pelatihan ke guru dan orangtua siswa,” tegasnya.

Irman mengimbau agar coorporate tidak hanya berfokus ke pendidikan formal saja, karena itu sesungguhnya menjadi tugas dari Dinas Pendidikan.

“Saya mengambil contoh Bank Sulselbar yang membina anak muda Sulawesi Selatan di bidang sepak bola. Mereka tidak hanya menyiapkan peralatan latihan, namun menghadirkan juga pelatih dan mengikuti sejumlah pertandingan,” ujarnya.

Dirinya pun berharap banyak perusahaan yang melakukan hal seperti yang dilakukan XL Axiata dan Bank Sulselbar.

Pada kesempatan itu, Irman juga menyebut prestasi punggawa Bank Sulselbar FC asal Kabupaten Gowa, Alif Jaelani, yang mendapat beasiswa 14 juta rupiah dari Menpora.

“Ini jadi contoh bahwa kegiatan dalam bentuk pelatihan lebih bermanfaat,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada ajang Asian Games 2018, tercatat enam warga Sulsel yang masih berstatus pelajar mengikuti perhelatan akbar olah raga se-Asia tersebut.

“Makanya saya berharap hal yang dilakukan XL dan Bank Sulselbar diperbanyak lagi. Perusahaan juga tidak boleh sungkan meminta masukan dari pemerintah,” pungkas Irman.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai