Terkuak, Sosok Lulusan Terbaik Pendidikan Pertama Tamtama 2019

Prada Sainal Abidin dari kabupaten Jeneponto, dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, di Secata Rindam XIV Hasanuddin, Malino, kabupaten Gowa,

Terkini.id,Jeneponto – Putra seorang Petani Kabupaten Jeneponto menjadi menjadi lulusan terbaik pada Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019.

Prada Sainal Abidin yang merupakan sosok  bersahaja,  sejak kecil bercita-cita menjadi prajurit TNI AD, telah dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, di Secata  Rindam XIV Hasanuddin, Malino, kabupaten Gowa, Sabtu, 7 September 2019 lalu.

Anak kedua dari 5 bersaudara buah hati dari  pasangan Baharuddin dengan Idawati, bapak dari Prada Sainal Abidin kesehariannya berprofesi sebagai petani dan ibu kesangannya seorang Ibu Rumah Tangga.

Selama pendidikan, Prada Sainal bersaing dengan  603 rekan-rekannya dari berbagai daerah.

Pria kelahiran 29 November 1997  merupakan putra asli Kampung dusun Batu Maccing Desa Maccini Baji Kecamatan Batang Jeneponto.

“Alhamdulillah, rasa syukur saya kepada Allah SWT, yang telah memberikan nikmat kesehatan dan kekuatan selama ini sehingga saya dapat mengikuti pendidikan,” tutur Prada Sainal

Sainal pun tak luput dari peran sang orang tua yang selalu menjadi motivasi dalam dalam menggapai apa yang dicita-citakan,”Terima kasih ibu,terima kasih bapak, ibu dan bapak penyemangat saya selama hidupku, keduanya adalah motivator sehingga saya menggapai cita-cita saya,” ungkapan hati Sainal

Sosok anak yang bersahaja itu juga merasa tak akan mencapai apa yang diidam-idamkan sejak kecil tanpa kehadiran sosok pahlawan tanpa tanda jasa.

“Kami sangat berterimakasih kepada para guru dan pelatih yang telah mendidik sehingga menjadi prajurit TNI AD, sosok seorang guru tidak akan saya menjadi apa-apa dan tanpa sosok pelatih yang disiplin tidak akan mungkin tercapai apa yang saya capai  ini,”ujar Prada Sainal

Sosok Prada Sainal  pun diungkapkan oleh Ibu Hafsah yang merupakan guru Sainal disaat duduk di bangku sekolah dasar di SDI 140 Kalumpang Lompoa Kecamatan Batang

“Saat SD dia memang salah satu murid yang rajin, orangnya ramah, dan dia terlahir dari keluarga pintar, waktu di SD dia selalu rangkin satu,” ungkap Hafsah kepada terkini.id, Minggu, 8 September 2019.

Hafsah mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang dicapai oleh muridnya, di SDI 140 Kalumpang Lompoa jadi lulusan terbaik Secata Tahun 2019.

“Mewakili teman guru-guru di sekolah, kami merasa bersyukur dan bangga,selamat kepada Sainal Abidin, semoga selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” kata Ibu Hafsah, guru Sainal disaat duduk di kelas 5.

Berita Terkait
Komentar
Terkini