Terpilih Ketua DPD Fokkermapi Sulsel, Ahmad Lutfi Bakal Kawal Kebijakan Pemerintah

Terkini.id, Makassar – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (Fokkermapi) Sulsel menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Musda ini digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 7 September 2019 kemarin.

Kegiatan ini dihadiri 9 delegasi Kampus dengan program Studi Pemerinahan se Sulawesi-Selatan, dan menghasilkan Ahmad Luthfi sebagai ketua terpilih yang di usung oleh Himjip Unismuh Makassar, Himilp Stisip Sinjai, Fisip Uit Makassar, Himposip Sidrap, dan Univeristas Panca Sakti.

“Fokkermapi DPD Sulsel sejatinya menaungi mahasiswa ilmu pemerintahan se Indonesia pada umumnya dan sulsel pada khususnya. Maka tugas dan tanggung jawab Fokkermapi DPD Sulsel tidak terlepas dari pengawalan kebijakan kebijakan pemerintah sul-sel itu sendiri, dan itu akan menjadi fokus utama kita kedepannya,” ungkap Ahmad Luthfi kepada Media, Minggu, 8 September 2019.

Terpilih sebagai Ketua, Ahmad Luthfi tidak ingin berbesar kepala.

“Ini bukan ending, ini bukan hasil, ini amanah, ini pijakan pertama, ini pintu gerbang untuk melakukan pengawalan kebijakan pemerintahan di Sul-Sel,” tambahnya.

Terpisah, Ketu Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Dr Nuryanti Mustari sangat mengharapkan kedepannya semakin membersarkan Ilmu Pemerintahan melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan seluruh kampus yang membina Prodi Ilmu Pemerintahan.

“Selamat atas terpilihnya Ananda Ahmad semoga amanah dan sukses selalu,” tuturnya.