Tersandung Narkoba, Mantan Atlet Nasional Balap Sepeda Ditangkap Polisi

Balap Sepeda
Atlet Balap Sepeda. (Foto: Faktualnews)

Terkini.id, Jakarta – Mantan atlet balap sepeda nasional di era tahun 1997, Ferry Sonic, ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan Narkoba.

“Iya betul atlet balap sepeda ditangkap terkait narkotika,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu, 16 Oktober 2019.

Ferry, kata Harry, ditangkap di sebuah hotel yang berlokasi di daerah Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat 11 Oktober 2019, lalu.

Penangkapan Ferry dilakukan aparat kepolisian berdasarkan laporan informasi dari masyarakat.

“Informasi dari masyarakat yang diterima polisi yang menyebut mantan atlet dan pelatih balap sepeda di Asean Games diduga mau mengkonsumsi barang terlarang,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakpus AKBP Afandi Eka Putra.

Lanjut Afandi, saat pelaku ditangkap, aparat terlebih dulu melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai petugas hotel dan mendatangi kamar yang dihuni Ferry.

Saat pintu kamar dibuka, polisi langsung dengan sigap menangkap Ferry tanpa perlawanan.

“Hanya ia sendiri yang berada dalam kamar,” ucap Afandi.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,2 gram dan alat hisap sabu dari tangan Ferry.

“Kita cek urin positif dan dia kita amankan sendiri dan kita bawa ke kantor, kita periksa,” ujar Afandi.

Saat diperiksa polisi, Ferry mengaku membeli sabu seharga Rp400 ribu dari seorang bandar yang saat ini masih diburu aparat petugas.

Komentar
Terkini