Tersinggung Ditegur Pegawai Bank, Miliuner Ini Tarik Uang Rp11 M dan Suruh Hitung Manual

Terkini.id, Jakarta – Rasa ketersinggungan orang yang kaya raya bisa berakibat fatal. Di China, seorang miliuner menarik semua tabungannya sekitar Rp 11 miliar dan menyuruh pegawai bank menghitung nominalnya secara manual. Karena tersinggung.

Menyadur Mirror via suaradotcom, Sabtu 21 Oktober 2021, pria yang memiliki julukan ‘Sunwear’ ini awalnya tersinggung karena diingatkan untuk memakai masker oleh satpam bank.

Untuk pelampiasan, pria ini menarik 5 juta yuan uang kertas di Bank of Shanghai dan menyuruh staf untuk menghitung jumlahnya satu per satu.

Baca Juga: Gerah Pemerintah Lebih Manjakan Orang Kaya, Gatot Nurmantyo: Sangat Ironis

Jumlahnya ini sudah mencapai batas maksimum uang tunai yang dapat ditarik, tapi ia dilaporkan berencana kembali setiap hari sampai semua tabungannya habis, dengan staf harus menghitungnya dengan tangan.

Dalam sebuah posting di media sosial China, jutawan itu mengungkapkan kekecewaannya pada layanan bank meskipun dia tidak merinci dari pihaknya apa yang terjadi.Namun, bank di kota Shanghai, China, bersikeras bahwa insiden itu hanya melibatkan seorang penjaga keamanan yang meminta pria itu untuk mengenakan masker.

Baca Juga: Singgung Jusuf Kalla, Ferdinand: Orang Jadi Kaya Bukan karena Agama

Pria kaya itu menuduh staf bank memiliki sikap pelayanan terburuk dalam memperlakukannya sambil membual tentang memiliki puluhan juta di rekeningnya.

“Karena sikap ini, saya hanya bisa menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain. Itu perlu meminta mereka untuk menghitung uang tunai jika itu gagal.”

Gambar jutawan yang memasukkan uang kertas ke dalam kotak dan membawanya ke mobil mewahnya telah dibagikan secara luas di jejaring sosial China.

Baca Juga: Singgung Jusuf Kalla, Ferdinand: Orang Jadi Kaya Bukan karena Agama

‘Sunwear’ dilaporkan telah melihat pengikut onlinenya tumbuh menjadi 1,7 juta sebagai hasil dari postingannya.

Dia mengatakan dua pekerja bank butuh dua jam untuk mempersiapkan penarikan besar dengan konter mata uang tunggal. Tidak jelas apakah pria itu telah kembali untuk menarik sisa uangnya setelah insiden awal.

Bagikan