Terungkap, 4 Fakta Menarik Usai Kemenangan Mengejutkan Senegal Atas Polandia

Selebrasi Senegal/ Getty Images
Selebrasi Senegal/ Getty Images

Terkini.id,- Setelah kemenangan Jepang menghadapi Kolombia, giliran Senegal yang menghadirkan kejutan pada laga perdana mereka di grup H kala menghadapi Polandia.

Pada laga tersebut, Senegal berhasil menang 2-1 atas tim asal Eropa tersebut. Padahal Polandia menjadi unggulan dalam laga yang di helat di Stadion Spartak, Selasa, 19 Juni 2018 kemarin.

Pada laga tersebut, Senegal lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri Coinek pada menit ke-37 dan gol M’baye Niang pada menit 60. Gol hiburan Polandia lahir pada menit ke-86 melalui Krychowiak.

Selain kemenangan mengejutkan Senegal dalam tersebut, ternyata masih terdapat sederet fakta yang patut untuk kalian simak, dilansir dari Indosport, berikut 4 fakta kemenangan Senegal atas Polandia.

1. Tim Afrika Pertama yang Menang

Selebrasi Senegal/ Getty Images
Selebrasi Senegal/ Getty Images

Kemenangan 2-1 yang ditorehkan Senegal atas Polandia tersebut merupakan kemenangan pertama tim asal Afrika pada gelaran Piala Dunia 2018 ini. Tim Afrika lainnya yang juga terlibat dalam Piala Dunia 2018 seperti Mesir, Maroko, Nigeria dan Tunisia menelan kekalahan di laga perdana.

2. Gol Pertama M’Baye Niang

Mbaye Niang/BBC
Mbaye Niang/BBC

Niang mencatatkan sejarah tersendiri atas namanya di timnas Senegal. Gol kedua Senegal yang Ia cetak pada laga tersebut merupakan gol pertamanya untuk Senegal sepanjang karir internasionalnya. Menariknya lagi, gol tersebut Ia cetak melalui tendangan pertamanya ke gawang lawan.

3. Bunuh Diri Thiago Cionek

Gol Bunuh Diri Cionek/ Bta
Gol Bunuh Diri Cionek/ Bta

Pemain bertahan Polandia ini juga masuk dalam catatan sejarah Piala Dunia dan juga timnas Polandia tentunya setelah mencetak gol bunuh diri yang membuat Senegal unggul. Thiago Cionek menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia, hal tersebut terjadi ketika sepakan Idrissa Gueye yang mengenai kakinya sebelum berbelok arah dan masuk ke gawang Polandia.

4. Rentetan Kebobolan Polandia

Robert Lewandowski/ BBC
Robert Lewandowski/ BBC

Polandia menjalani laga perdana Piala Dunia dengan torehan yang tidak memuaskan. Mereka kalah dan kebobolan 2 gol oleh Senegal, sementara gol balasan yang mereka ciptakan hanya sebiji. Padahal ada nama besar Robert Lewandowski yang menjadi ujung tombak tim.

Dua gol yang masuk ke gawang Polandia saat menghadapi Senegal ini membuat Polandia selalu kebobolan dalam 9 penampilan terakhir di pentas Piala Dunia. Terakhir kali tidak kebobolan, saat mereka menang 1-0 atas Portugal pada Piala Dunia 1986 silam.

Berita Terkait
Komentar
Terkini