Terungkap, Alasan Masa Kontrak Valentino Rossi Pada Tahun 2021 Cuma Satu Tahun

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Valentino Rossi resmi gabung dengan Petronas Yamaha SRT di musim balap 2012.Gambar/BolaSport.com

Terkini.id, Makassar – Valentino Rossi sudah resmi akan mengisi barisan pembalap di Petronas Yamaha SRT musim balap 2021.

Ia akan memakai motor dengan warna khas Petronas Yamaha SRT tentunya juga dengan warna khas Rossi, dan ia akan balapan bersama anak didiknya di VR46 yaitu Franco Morbidelli.

Sebelum ini kita banyak mendengar bahwa kontrak Valentino Rossi di Petronas hanya satu tahun saja.

Seperti dilansir dari tmcblog.com “Pastinya hari ini kami telah mendapatkan tanda tangan Valentino Rossi sebagai pembalap factory untuk musim 2021. Pembalap factory (pabrikan) berarti ia mendapatkan kontrak dengan Yamaha Motor Company dan ia akan memperoleh dukungan penuh dari kami dan memperoleh motor pabrikan. ” Kata Lin Jarvis.

Mengenai pertanyaan kenapa satu tahun? “Pada dasarnya ketika kita membuat sebuah kontrak, kita hanya bisa membuat kontrak terhadap sesuatu yang sangat kita yakini bisa dijalankan. Kami Yamaha belum memiliki kontrak dengan MotoGP untuk 2022. ” Lanjut Lin Jarvis.

Menarik untuk Anda:

“Setiap pabrikan menandatangani kontrak ke kejuaraan dengan termin selama 5 tahun, dan termin itu berakhir ditahun 2021. Saya sendiri secara pribadi tidak memiliki keraguan bahwa kami Yamaha akan tetap berada disini dari 2022 sampai 2026.

Namun saya (Yamaha) tidak memiliki kontrak. Jadi saya tidak memiliki garansi. Itu adalah alasan utama dan juga Valentino Rossi ingin melihat apakah dia masih kompetitif tahun demi tahun. Sama seperti tahun ini ia ingin melihat beberapa race dahulu baru ia menentukan posisinya. “

Dengan begini ada kemungkinan Valentino Rossi bisa tetap balapan setalah tahun 2021 dengan tim lain tentunya. Sebab semua tergantung kontrak suatu tim dengan MotoGP.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

SMK Negeri 2 Barru Raih Juara LKS Tingkat Nasional Bidang Automobile Technology

Tim SPORC Brigade Maleo Bersama Polda Sulbar Tangkap Pengusaha Kayu Tanpa Ijin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar