Masuk

Terungkap Alasan Pelajar Penendang Nenek di Tapanuli Selatan, Ridwan Kamil: Alasan yang Nihil Moral dan Etika

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Beberapa hari yang lalu beredar video viral memperlihatkan seorang pelajar menendang nenek-nenek. Polisi telah menangkap pelaku tersebut dan mengungkapkan alasan pelajar penendang nenek itu. Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat mengomentari alasan pelaku dengan mengatakan bahwa alasan tersebut nihil moral dan etika. 

Kejadian tersebut diketahui terjadi di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu 19 November 2022. Pelaku merupakan pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berjumlah 6 orang. 

Pihak kepolisian telah menangkap keenam pelaku tersebut dan mengungkap alasan pelajar tendang nenek yang termasuk pelanggaran hukum penganiayaan. Dikutip dari laman berita.satu.com Berdasarkan hasil pemeriksaan Polres Tapsel, alasan pelajar sekolah menganiaya tersebut hanya karena iseng. 

Baca Juga: Andi Kartini Ottong Sebut Pilihan Ridwan Kamil Berlabuh ke Golkar Sudah Tepat

“Jadi untuk sementara ini, (alasan menganiaya) tidak sengaja atau iseng-iseng. Para pelajar ini (mengaku) tidak ada niat untuk melukai dan lain sebagainya,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni saat diwawancara bersama awak media, Minggu 20 November 2022 pagi WIB. 

Menanggapi alasan tersebut, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, mengatakan alasan dari para pelajar tersebut dikarenakan nihilnya moral dan etika pelajar.