Terungkap, Bom di Pasuruan Meledak Saat Sedang Dirakit Pelaku

Bom di pasuruan
Lokasi ledakan Bom Pasuruan. (foto/kriminologi.id)

Terkini.id – Terduga pelaku bom di Pasuruan, tepatnya di rumah kontrakan di Kelurahan Pogar Kidul, Bangil Jawa Timur Rabu 5 Juli 2018, belum diketahui kabarnya.

Namun, yang pasti, kepolisian membeberkan bom tersebut bukan sengaja diledakkan.

Kepolisian Daerah Jawa Timur menyatakan, ledakan di Pasuruan itu terjadi karena bom meledak saat proses perakitan. Tidak sengaja diledakkan.

“Bom itu meledak karena human error. Meledak sendiri saat dirakit dan melukai anaknya yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera, kepada antara.com, di Surabaya, Jumat 6 Juli 2018.

Menurut labfr Polda Jawa Timur, bom tersebut berdaya ledak rendah. “Sejenis bom ikan atau orang Jatim biasa menyebutnya bondet,” ujarnya.

Punya Tiga Identitas

Polisi juga sudah mengidentifikasi orang yang diduga memiliki bom tersebut, yang diketahui menggunakan tiga identitas berbeda.

Seperti diketahui, sebelumnya pelaku diketahui bernama Anwar.

“Kita sudah tahu walaupun dia memakai tiga identitas tetapi kita sudah identifikasi. Sudah jelas dan terang benderang. Tim juga sedang bekerja dan sedang melakukan pengejaran,” tutur Barung.

Sebelumnya, KTP yang ditemukan kepolisian di TKP yang diduga milik pelaku bom Bangil, belakangan diketahui palsu. Itu setelah kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Istri dan Anak Jadi Korban

Seperti diketahui, saat bom meledak, bom tersebut melukai anaknya yang masih kecil. Sedangkan istri pelaku diamankan kepolisian.

Berita Terkait
Komentar
Terkini