Terungkap! Bukan Rp10 Juta, Bahar Smith Hajar Ryan Jombang Ternyata karena Duit Segini

Terkini.id, Jakarta – Belakangan beredar kabar bahwasanya Bahar Smith menghajar Ryan Jombang karena marah ditagih utang sebesar Rp10 juta.

Nah, terbaru, pengacara Bahar bin Smith, Ichwan Tuankotta, mengungkapkan bahwa kliennya tidak memiliki utang sebesar Rp10 juta kepada Ryan Jombang seperti yang diberitakan akhir-akhir ini.

Ichwan menjelaskan bahwa awal mula dari permasalahan itu memang berawal dari masalah uang.

Baca Juga: Ngaku Khilaf, Ryan Jombang Klarifikasi Dirinyalah yang Mencuri Uang Bahar...

Kendati demikian, pihaknya mengklaim uang tersebut jumlahnya kecil alias tak sebesar sebagaimana kabar yang beredar belakangan ini.

“Kalau itu (muasal uang) kita enggak tahu, namanya tahanan kan mereka mungkin punya kegiatan lain, aktivitas untuk makan, bisa beli apa,” bukanya saat dihubungi Kompas, dikutip terkini.id pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Sadis! Terungkap Fakta Baru Penganiayaan Ryan, Bahar Smith Sayat Tulisan...

“Jadi uangnya itu enggak Rp10 juta seperti kabar beredar, tapi jumlahnya kecil, mungkin hanya Rp300.000 sampai Rp500.000,” jelasnya.

Pihaknya pun mengklaim bahwa kasus tersebut sudah diselesaikan secara baik-baik.

Bahkan, keduanya sudah saling memaafkan lewat surat perdamaian yang dibuat pihak internal lapas.

Baca Juga: Sadis! Terungkap Fakta Baru Penganiayaan Ryan, Bahar Smith Sayat Tulisan...

Lebih lanjut, ia juga memastikan bahwa keributan yang terjadi di dalam lapas tersebut merupakan kasus ‘lama’, yaitu terjadi pada Sabtu, 14 Agustus 2021 silam.

“Saya sudah ketemu dengan Kalapas, kita diskusi dan ternyata sudah diselesaikan masalah ini dari 2-3 hari yang lalu,” ungkapnya.

“Tapi baru viral kemarin, padahal kejadiannya sudah berlangsung dari hari Sabtu, sudah lewat berapa hari tuh,” lanjutnya lagi.

“Kemudian ada lagi hari Senin, peristiwanya itu berangkaian, tapi memang sudah diselesaikan baik-baik kok, tidak ada masalah.”

Lantaran dinilai sudah selesai, ia pun tampak enggan mengomentari kronologi kejadiannya.

“Jadi karena sudah diselesaikan, saya pikir tidak perlulah berkomentar soal kronologis detailnya.”

Ketika ditanya apakah perkelahian itu mengakibatkan luka pada Ryan Jombang, Ichwan menilai bahwa semua bisa terjadi terhadap siapa pun di dalam Lapas.

Namun, yang jelas, kata Ichwan, perselisihan yang melibatkan kliennya dan Ryan sudah dimediasi oleh Kalapas.

“(Menyikapi tanggapan Ryan terluka) kalau versi kami itu sudah diselesaikan semuanya, sudah tuntas dimediasi oleh Kalapas. Sudah tidak ada apa-apa di antara kita, baik Ryan maupun Habib Bahar,” terang Ichwan.

“Kan memang biasa di lapas tuh. Kalau ada perselisihan, ya langsung didamaikan internal,” tandasnya.

Bagikan