Terungkap, Ini Target Makassar Melalui Kolaborasi SKPD Dalam Kesetaraan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo tampil sebagai pembicara di Hotel Tulip Makassar.

Terkini.id,Makassar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DPPPA) Kota Makassar, pada 2018 berkomitmen lebih memperjuangkan dan memperhatikan isu krusial perempuan dan anak.

Hal itu kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo, untuk memastikan perempuan dan anak dalam garis aman. Dan itu bukan hal mudah menurutnya.

“Kami sudah melakukan upaya dengan membuat berbagai kebijakan. Dan target kami, bisa mendapat pengakuan kinerja dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dengan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) seperti tahun lalu,” sebut Tenri.

APE merupkan penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi kementerian/lembaga, Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara online terkait upayanya dan hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Bahkan Pemerintah Kota Makassar pada 2018 ini, menargetkan APE tingkat mentor dan Kota Layak Anak (KLA) tingkat utama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dan Tenri mengaku optimis bisa mencapai meraih target yang telah ditetapkannya.

“Semua program yang kami kerjakan merupakan sinergi antar Santuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sehingga sinergitas antar lembaga tadi menghasilakan kolaborasi apik dalam kesetaraan gender, sehingga pembagian perannya setara,” pungkas Tenri

Berita Terkait
Komentar
Terkini