Terungkap, kenapa Pelajar SMK ini melahirkan dalam toilet sekolah

Ilustrasi orok bayi. Warga Kampung Taballocci, Dusun Bengo, Desa Limapoccoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten  Maros, Sulsel digegerkan penemuan jasad bayi perempuan di pinggir Jalan Poros Maros-Bone, Minggu 23 Oktober 2016. / Ist

Terkini.id, Makassar – Pelajar sekolah kejuruan, inisial AL (17) ketahuan melahirkan saat buang air kecil di dalam toilet sekolahnya sekitar pukul 12.00 wita, kemarin Kamis 18 Januari 2018.

Setelah bersalin orok bayinya dimasukkan ke bungkusan plastik putih.

Saat siswi kelas tiga itu melahirkan, sedang berlangsung proses belajar mengajar di sekolah yang terletak di jalan Andi Mangerangi, Kec. Tamalate, Kota Makassar itu.

Namun, aksinya ketahuan oleh salah satu siswa lain yakni Alwy (17) yang saat itu sedang menelpon di depan kelasnya yang tak jauh dari toilet.

Alwy mengaku mendengar suara dari dalam toilet itu. Selanjutnya Alwy penasaran lalu masuk ke dalam toilet dan melihat bungkusan plastik putih yang bergerak-gerak.

“Saat saya buka ternyata bayi, kemudian bersama teman yang lain langsung membawa bayi tersebut dengan mengendarai sepeda motor ke Rumah sakit Bhayangkara,” ungkap Alwy.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan siswi kelas tiga itu setelah ketahuan melahirkan langsung dibawa oleh gurunya ke rumah sakit.

“Ibu dari bayi tersebut juga sudah dibawa oleh gurunya ke rumah sakit dan saat ini bayi dan ibunya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Bhayangkara,” terang Dicky, Jumat 19 Januari 2018

Dicky mengaku, siswi tersebut hamil dan melahirkan di toilet sekolahnya karena pernah menjadi korban pemerkosaan.

“Informasi yang didapat dari gurunya seperti itu. Saat ini pelaku ibu dari bayi itu belum bisa diambil keterangannya karena masih dalam penanganan medis,” ungkap Dicky.

Berita Terkait
Komentar
Terkini