Tetap cantik saat hamil, ini tipsnya

Tetap cantik meski hamil (Foto : Istimewa)

TERKINI.ID,– Saat hamil, wanita banyak mengalami perubahan pada tubuh. Selain bertambah gemuk, juga terjadi perubahan hormon dan kulit. Salah satu yang cukup berdampak dan yang paling terlihat oleh umum adalah kulit wajah.

Ada dua jenis perubahan kulit wajah pada wanita saat hamil. Kulit biasanya akan terlihat lebih cerah dan bersinar, karena aktifnya peredaran darah di bagian bawah kulit, sehingga pipi terlihat merah merona. Namun beberapa wanita bisa juga mengalami perubahan yang kurang menyenangkan, yaitu timbulnya jerawat dan flek pada wajah.

Hal tersebut karena hormon androgen dan kandungan cairan dalam tubuh dapat menimbulkan jerawat saat masa kehamilan. Sedangkan flek atau chloasma gravidarum disebakan oleh pengaruh perubahan hormonal. Biasanya flek akan muncul pada daerah-daerah yang sering terkena paparan sinar matahari, seperti dahi, hidung dan pipi.

Berikut beberapa tips tentang cara untuk tetap cantik alami selama masa kehamilan. Dengan perawatan yang alami, maka akan lebih aman dan tidak menimbulkan masalah kesehatan untuk wanita hamil.

Saat hamil, rambut wanita berada pada masa tersubur, lebih mudah panjang dan sehat. Agar selalu tampil cantik, rawatlah rambut dengan baik.

Sebaiknya jangan melakukan pewarnaan rambut pada saat hamil, untuk mencegah masalah kesehatan. Pewarna rambut menggunakan bahan kimia, yang mungkin saja dapat mengganggu tumbuh kembang bayi yang dikandung.

Pada wanita hamil, cenderung tumbuh jerawat di wajahnya. Itu karena perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan. Jika terkena jerawat, hindari menggunakan krim anti jerawat. Sebaiknya pilih solusi yang lebih aman dan alami, untuk mengatasi jerawat.

Wanita hamil umumnya lebih cepat lelah ketika beraktivitas. Kelelahan juga dapat membuat kulit terlihat kusam. Sebaiknya cukupi waktu tidur, sehingga terlihat lebih segar.

Masalah kulit bisa saja terjadi akibat penumpukan racun dalam tubuh, sehingga membuatnya terlihat kusam. Dengan banyak minum air putih setiap hari, racun dalam tubuh dapat dibersihkan. Asupan air yang cukup juga membantu menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Health

Sembuhkan Sakit Flu dengan Obat Alami Ini

Terkini.id, - Memasuki bulan puasa, kondisi tubuh yang tidak terlalu fit mudah sekali terkena sakit flu. Tubuh menjadi tidak nyaman dan pekerjaanpun terganggu. Dalam