The Fhezer Komsa Gelar Aksi Operasi Bibir Sumbing

Komunitas Organisasi The Fhezer Komsa (TFZK) menggelar aksi sosial Operasi bibir sumbing dan langit-langit di rumah sakit Arifin Nu'mang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap, Sabtu 4 Agustus 2018.

Terkini.id, Sidrap – Komunitas Organisasi The Fhezer Komsa (TFZK) menggelar aksi sosial Operasi bibir sumbing dan langit-langit di rumah sakit Arifin Nu’mang, Kecamatan Pancarijang, Sidrap, Sabtu 4 Agustus 2018.

Kegiatan aksi ini melibatkan beberapa pihak di antaranya Tim Dokter bedah mulut, Celebes Cleft Center Makassar, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Kabupaten Sidrap dan pihak Rumah Sakit Arifin Nu’mang.

Panitia Pelaksana Aksi Sosial, Rahmat Ahmad mengatakan aksi sosial yang dilakukan Komunitas The Fhezer Komsa ini untuk mewujudkan visi-misi yaitu memanusiakan manusia.

Komunitas Organisasi The Fhezer Komsa (TFZK) merupakan lembaga atau organisasi pemuda yang mengabdikan diri untuk kemanusiaan.

Sementara jumlah pasien yang mendaftar itu sebanyak 40 orang, 30 orang lolos Running namun yang ikut operasi hanya 25 orang. Kelima pasien ini tidak ikut ini sakit, dan sebagian harus di operasi di Makassar.

Pasien ini tidak hanya sekali di operasi. Bukan hanya disambung bagian bibir nya atau langit-langit ditutupi. Tapi akan di kerja berulang-ulang hingga sempurna.

Kita hanya berharap semoga operasi ini dapat berjalan lancar agar tidak ada trabel dan mengalami masalah selama operasi berjalan.

Selain itu selaku pihak Komunitas The Fhezer mengajak seluruh anak muda untuk mengabdi kepada masyarakat lewat Aksi Sosial seperti yang kita lakukan saat ini.

Sementara Ketua PDGI Sidrap, drg.Hj.Sahriah Usman mengatakan peran PDGI cabang Sidrap ikut dalam tim medis kemudian pasien yang sudah di operasi akan kami tindaklanjuti oleh teman-teman di Puskesmas.

Kegiatan aksi sosial yang  dilakukan ini telah memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat terutama pada masyarakat yang membutuhkan operasi bibir sumbing langit-langit

Komentar

Rekomendasi

Berkeliaran, ODP Eks Rusun dan RS Arifin Nu’mang akan Ditangkap

20 Pasien ODP di Sidrap akan Dites Ulang, Alasannya?

Tidak Peduli Covid-19, Warga Masih Memadati Pasar Pangkajene

Warga Sidrap mulai ‘Dicekal’ Masuk di Wilayah ini, Alasannya?

Wabah Corona, 48 Eks Jamaah Umrah Dipantau di Rumah

Jemaah Umrah ODP Corona yang Dikarantina di Sidrap Ngamuk Minta Pulang: ‘Saya Stres di Sini Pak…”

Tak Hanya Puskesmas dan RS, Bantuan APD Nasdem juga Sasar Pos Perbatasan

Pasien Positif Corona di Sidrap Bertambah Jadi 3 Orang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar