Tidak ingin kadernya numpang tenar, KOMA gelar pelatihan

Komunitas Manajemen dan Akuntansi (KOMA) UIT menggelar pelatihan "Anti Demam Panggung"

Terkini.id, Makassar – Pelatihan “anti demam panggung” merupakan materi yang wajib diikuti oleh setiap anggota baru yang bergabung di Komunitas Manajeman Akuntansi (KOMA) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Pelatihan tersebut biasanya digelar minimal satu pekan kemudian dilanjutkan praktik langsung.

Kali ini KOMA kembali melakukan pelatihan anti demam panggung bagi kader-kader baru yang sudah berlangsung beberapa hari ini. Bertempat di kampus 4 UIT, Jalan Rappocini Raya Makassar. Senin 5 Februari 2018.

Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Dewan Pembina KOMA, Abdul Safrin Dg Talli SE MM. Ia mengatakan, pelatihan anti demam panggung merupakan kegiatan rutin dan wajib diberikan kepada semua angkatan dalam komunitas KOMA.

“Setiap orang yang masuk di koma tidak boleh numpang tenar dan sensasi belaka tapi harus mampu dan dapat diandalkan. Harus siap dalam berbagai hal ketika berbicara tanpa harus menggunakan ribuan alasan untuk menutupi ketidakmampuannya berbicara,” terang Abdul Safrin.

Salah seorang peserta mempraktikkan cara berbicara di depan umum

KOMA adalah komunitas yang bersifat sainstik sehingga peserta didik baru harus mampu menguasai setiap materi yang diberikan dan yang terpenting adalah mampu mempersentasekan ilmu yang dimiliki tersebut di depan khalayak umum.

Menarik untuk Anda:

“Karena hari ini banyak orang masuk dan berkecimpung dalam sebuah organisasi hanya sebatas sensasi. Generasi KOMA tidak boleh demikian,” tegasnya.

Abdul Safrin juga berharap, semoga dengan adanya pelatihan ini para peserta pelatihan tidak lagi menjadi “mayat jalan” (tidak ada darah ketika berbicara), detak denyut jantung yang tidak stabil sehingga membuat dada mau “copot”, lutut “berjoget” meski tanpa musik dan tidak ada lagi gerakan-gerakan aneh ketika berbicara.

Salah seorang kader KOMA mempraktikan hasil pelatihan

Ia menambahkan semoga semua peserta pelatihan semakin mantap kepercayaan dirinya ketika berbicara, hingga mampu menempatkan dirinya dengan siapa Ia berbicara karena dalam pelatihan ini telah diajarkan tipikal dasar manusia beserta solusinya.

“Alhamdulillah setelah mengikuti pelatihan anti demam panggung, banyak perubahan yang saya rasakan, rasa percaya diri semakin mantap, tidak lagi kaku dan tidak lagi mengalami nervous ketika berbicara di depan umum tutup,” kata Denisa, salah satu peserta yang telah mengikuti pelatihan sebelumnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gelar Dialog Jelang Pilkada, Komunitas Butta Pa’rasanganta Pa’Sologang Ceratta Hadirkan Ketua KPU Gowa

Bantu UMKM Kuliner di Tengah Pandemi, TDA Makassar Jalin Kerjasama dengan Gojek

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar