Tiga kisah mengharukan driver online yang diabadikan netizen

Terkini.id, Makassar – Di tengah tingginya angka pengangguran, hadirnya perusahaan transportasi online seperti Gojek dan Grab, seperti menjadi penolong untuk banyak orang yang membutuhkan pekerjaan.

Dengan modal ponsel pintar android atau ios, dan kendaraan seperti motor, seseorang sudah bisa mendapat penghasilan yang cukup untuk menghidupi dirinya keluarga.

Sejak kehadiran Gojek maupun Grab, cukup banyak kisah-kisah yang muncul tentang seorang pengemudi transportasi online tersebut.

Beberapa yang sempat hebih, seperti seorang driver gojek yang ternyata cacat dan sering ditolak oleh calon penumpang karena melihat kondisi fisiknya. Ada juga yang rupanya ketemu jodoh dengan seorang penumpangnya.

Terkini.id menghimpun setidaknya ada tiga cerita yang mengharukan yang sempat direkam dan dishare oleh para netizen di media sosial. Berikut ulasannya:

1. Lawan kantuk

Di tengah hujan, larut malam, dengan mata yg sudah lelah, bapak ini masih setia menunggu orderan. Perjuangan seorang bapak itu berat kawan. . . Sayangilah bapakmu, karna bapakmu tidak akan pernah menceritakan kesulitannya, masalahnya, hingga sakitnya kepadamu. . .jadi inget lagu "AYAH" #perjuanganseorangbapak

Dikirim oleh Ilham Mulya pada 18 Maret 2018

Seorang bapak pengemudi grab bike yang usianya sudah cukup tua ini terlihat sedang berusaha melawan kantuk di tengah hujan deras di sebuah tempat. Tampak ponselnya dalam posisi stand by di depannya.

Video yang mengharukan dan mengundang emosi banyak netizen tersebut dishareo oleh Ilham Mulya, pada 19 Maret pukul 03.52.

“Di tengah hujan, larut malam, dengan mata yg sudah lelah, bapak ini masih setia menunggu orderan. Perjuangan seorang bapak itu berat kawan. Sayangilah bapakmu, karena bapakmu tidak akan pernah menceritakan kesulitannya, masalahnya, hingga sakitnya kepadamu. Jadi inget lagu “AYAH” #perjuanganseorangbapak,” begitu tulis Ilham Mulya.

2. Mengantar mantan

Kisah nyata bikin baper,,,

Abang GOJEK pura2 ga tau kalo yang di ORDER adalah mantan sejatinya dulu….#Kisah_Nyata

Dikirim oleh Endhy.com pada 19 Maret 2018

Video ini menjadi viral di facebook karena bercerita tentang seorang pengemudi gojek yang tetap profesional mengantar seorang perempuan yang ternyata mantannya. Meskipun perempuan itu adalah mantan yang membuatnya sangat sakit hati karena menikah dengan lelaki lain tanpa memberi kabar.

Chatting antara pengemudi gojek tersebut lewat aplikasi percakapan Whatsapp menjadi viral di media sosial.

3. Nikahi penumpang

Jodoh, Driver ojek online ini nikahi penumpangnya. (foto/instagram @titokfebrian)

Seorang driver taksi online, Titok Febriansyah kecantol dengan salah satu penumpangnya bernama Rere. Seperti dikutip dari Brilio, 19 Maret 2018, Titok baru pertama kali ketemu Rere, namun hatinya sudah tak karuan dibuat perempuan berhijab tersebut. Perjumpaan mereka pada awal Desember 2017 silam. Mereka akhirnya menikah karena klop saat bincang-bincang di dalam mobil, hingga akhirnya pada 17 Maret 2018, Titok dan Rere resmi bertunangan.

Komentar

Rekomendasi

Berkebun di Rumah Selama social distancing Pandemi Covid-19

Aktor ini Tulis Puisi untuk Jurnalis Tangguh yang Meliput Wabah Corona

Penyandang Disabilitas di Makassar Produksi Masker Atasi Kelangkaan di Tengah Wabah Corona

Ini Pesan dan Ajakan Aryo Wijoseno Guna Lawan Corona

Cegah Virus Corona, AMPHURI Bersama PCNU Bakal Gelar Doa dan Zikir

Syamsul, 10 Tahun Mengikis Gunung Pakai Linggis yang Ketiban Rezeki Umrah

Peringati Hari Kanker Sedunia, Karyawan Best Western Makassar Kenakan Pita

Tak Banyak yang Tahu, Inilah Orang Pertama di Indonesia yang Diangkat Jadi PNS

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar