Tiga modal mahasiswa Jeneponto dari Danny Pomanto bangun daerah

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyemangati Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Kabupaten Jeneponto di Kongres HPMT XV di Hotel Asyira, Jumat 19 Januari 2018

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyemangati Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Kabupaten Jeneponto di Kongres HPMT XV di Hotel Asyira, Jumat 19 Januari 2018.

Pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam HPMT, kata Danny, memiliki militansi yang kuat. Hal itu menjadi modal besar bagi mereka untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Bumi Turatea.

Jeneponto di masa depan ada di tangan generasi muda. Dapat muncul sebagai kekuatan baru di Indonesia berbekal kemampuan kompetitif yang dimilikinya.

Tidak harus mengikuti kabupaten tetangga yang berlimpah dengan hasil pertanian. Jeneponto harus mampu mengenal dengan baik, menggali, dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Untuk sampai ke sana, dibutuhkan tiga modal utama. Pertama, positive thinking. Kedua, networking, dan ketiga adalah adaptive,” kata Danny.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyemangati Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Kabupaten Jeneponto di Kongres HPMT XV di Hotel Asyira, Jumat 19 Januari 2018

Menarik untuk Anda:

Berpikiran postif akan membuat seseorang mampu menemukan jalan keluar dari setiap kebuntuan yang dihadapi. Sikap ini juga akan memudahkan seseorang menemukan solusi dari setiap persoalan yang menderanya.

Sementara itu, networking akan membantu seseorang ataupun daerah mendapatkan dukungan dari pihak lain, baik berupa dukungan kepercayaan, finansial, ataupun dukungan ide dan inovasi yang dibutuhkan untuk berkembang.

Kemampuan adaptive juga mutlak dibutuhkan untuk menaklukkan tantangan di masa depan. Tidak ada yang abadi di dunia ini kecuali perubahan. Segala hal berubah, agar bisa bertahan dalam gerak perubahan maka dibutuhkan kemampuan adaptasi

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Legislator PAN Sulsel Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Pasar Karisa Jeneponto

Pantau Pemadam Api Lewat Virtual, Bupati Jeneponto Teteskan Air Mata Saat Melihat Kondisi Pasar Karisa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar