Tiga Pelajar Barru Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi Sulsel

Tiga Pelajar Barru Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi Sulsel
Tiga Pelajar Barru Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi Sulsel

Terkini.id, Barru – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indoensia pada tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Barru mengutus tiga siswa untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelepasan tiga calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, dilaksanakan di aula kantor Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora) Kabupaten Barru, pada  selasa 31 Juli 2018, rencananya ketiga siswa tersebut akan mengikuti pelatihan selama 19 hari, mulai Rabu 1 Agustus besok dan berakhir pada 21 Agustus 2018 mendatang.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraha (Dispora) Kabupaten Barru, Anwar Ridwan, mengatakan, ketiga siswa tersebut akan mengikuti pelatihan di tingkat provinsi Sulsel selama 19 hari.

“Jadi mereka akan ikuti latihan selama 19 hari mulai 1 Agustus sampai 21 Agustus,”katanya.

Di depan para siswa, Anwar Ridwan, berpesan agar prestasi yang diraih kali ini, dijadikan sebagai ajang untuk mengembangkan diri kedepannya, selain itu juga dirinya berpesan agar tidak puas dengan hasil tersebut, dan sebisa mungkin untuk terus meningkatkan prestasi yang ada sekarang.

“Mari kita syukuri prestasi yang diraih ini dan jangan dijadikan sebagai ajang untuk menyombongkan diri, tapi jadikanlah motivasi ini sebagai kemajuan kedepannya, sehingga peningkatan prestasi yang ada sekarang ini bisa terus dikembangkan,”terangnya.

Diapun tidak luput mengingatkan, kalau yang di bawah pada kegiatan ini selain nama pribadi, juga tentunya akan membawa nama daerah, maka dengan itulah kemudian sebagai perwakilan daerah, tentunya perlu menjaga nama baik Kabupaten Barru.

“Tugas kita selain menjaga diri selama di pelatihan tersebu, juga bagaimana membawa nama Kabupaten Barru, untuk lebih baik lagi ke depannya, dan peran para siswa inilah untuk tetap mengharumkan nama Barru di tingkat Provinsi, selama proses pelatihan Paskibraka, dan buatkan masyarakat lain bangga dengan masyarakat Kabupaten Barru,”terang Anwar.

Ketiga peserta yang lolos Paskibraka Provinsi tersebut yaitu Irsam siswa SMA Negeri 1 Barru, Asriadi siswa SMK negeri 5 Barru serta Ramadhani dari SMA negeri 1 Barru.

Komentar

Rekomendasi

Alumni STPDN hingga IPDN Berpencar Salurkan Sembako di Barru

Selama Tiga Bulan ke Depan, Barru Tiadakan Retribusi Jasa Umum

Bersama Dandim dan Kapolres, Bupati Barru Keliling Imbau Warga Perangi Corona

Bersama Dandim dan Kapolres, Bupati Barru Keliling Imbau Warga Perangi Corona

Bupati Barru Ingatkan Semua Kades Lebih Serius Perangi Corona

Selain UN Dibatalkan, Proses Belajar Siswa di Barru Tetap di Rumah hingga 18 April

Rapat Forkopimda, Akses Keluar-Masuk di Barru Dibatasi dan Makin Diperketat

Update Covid-19 di Barru, ODP Kembali Berkurang Jadi 52

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar