Tiga Putra-Putri Sulawesi Selatan Lolos Kapal Pemuda Nusantara 2019

Tiga Putra-Putri Sulawesi Selatan Ikuti Kapal Pemuda Nusantara 2019

Terkini.id,Makassar – Kabal gembira kembali meliputi kaum milenial Sulawesi Selatan. Pasalnya tiga putra-putri Provinsi Sulawesi Selatan turut andil mengikuti kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Nias 2019.

Diketahui bahwa Kapal Pemuda Nusantara atau biasa disebut KPN ini merupakan salah satu program kerja dari Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Da untuk tahun ini, KPN kembali digelar untuk yang ke 10 kalinya dengan nama Kapal Pemuda Nusantara Sail Nias yang berlangsung sejak 30 Agustus hingga 21 September 2019  mendatang dengan rute Jakarta-Sibolga-Nias-Lampung dan Jakarta.

Melalui seleksi yang sangat ketat dan padat oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan beserta Kops Alumni Kapal Pemuda Nusantara akhirnya ketia putra putri tersebut lolos masing-masing Muh. Alwi (Pinrang) Muslihatul Inaya (Sengkang Wajo) dan Ida Ainul Mardiah (Luwu utara).

Tiga Putra-Putri Sulawesi Selatan Ikuti Kapal Pemuda Nusantara 2019

Ketiganya ini merupakan delegasi dari Provinsi Sulawesi Selatan yang turut andil mengikuti kegitan KPN Sail Nias 2019.

Menurut Muh. Alwi kegiatan ini sangat luar biasa karena pemuda yang berlayar adalah hasil seleksi dari masing-masing provinsi yang disatukan dan membuat aksi nyata.

Adapun kegitan yang dilakukan yaitu jumpa tokoh, bakti sosial, Interaksi sosial, wisata bahari, penggelaran seni budaya, wisata edukasi dan masih banyak lainnya.

“Saya sangat beruntung mengikuti kegitan ini, pasalnya bertemu dengan orang-orang hebat dari setiap provinsi yang ada di Indonesia secara lengkap adalah hal yang sangat luar biasa, “ujarnya.

Pelayaran ke Nias kata dia menggunakan Kapal Tanjung Kambani 971, selain KPN ada juga dari Saka Bahari Pramuka, Belanegara, Sekolah Tinggi Pelayaran dan Putra-Putri Maritim Indonesia yang turut andil dalam kegiatan pelayaran ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Komunitas

Lembaga Adat Kerajaan Gowa Resmi Dikukuhkan

Terkini.id,Makassar – Dalam rangka mewujudkan pelestarian adat istiadat Kabupaten Gowa, maka dilakukan pengukuhan lembaga adat Kerajaan Gowa yang dilakukan oleh Sombayya Ri Gowa Andi