Tikus Berkeliaran di Rumah, Usir dengan 12 Bahan Alami Ini

Tikus
Tikus

Terkini.id, – Tikus sering berkeliaran di dalam rumah  dan membuat masalah , tentu akan membuat kita kesal. Selain mengotori rumah, tikus juga membawa virus penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh seperti hanta virus.

Hanta virus sendiri adalah kelompok virus yang menyebabkan gangguan pada paru-paru, pembuluh darah dan ginjal sehingga berbahaya bagi tubuh kita.

Oleh sebab itu, tikus sangat berbahaya jika terus diam dan berkeliaran di dalam rumah, dibutuhkan upaya untuk dapat mengusirnya tanpa harus membunuhnya.

Tikus sebenarnya mudah diusir kita hanya membutuhkan bahan-bahan alami, bahkan bahan tersebut selalu ada di dapur kita.

Berikut 12 bahan alami mengusir tikus di dalam rumah

Menarik untuk Anda:

1. Cengkeh

Cengkeh termasuk bahan alami yang dihadirkan di dapur sebagai salah satu bumbu aroma masakan.

Menggunakan cengkeh sebagai bahan alami untuk mengusir tikus di dalam rumah merupakan cara efektif dan mudah. Cukup taburkan cengkeh di area atau tempat-tempat yang didatangi tikus.

Aroma dari cengkeh tidak disukai tikus sehingga tikus bisa pergi dari rumah karena aroma tersebut.

2. Kopi

Aroma kopi juga dibenci tikus, gunakan bahan alami ini untuk mengusirnya. Taruh bubuk kopi di tempat-tempat yang biasa didatangi atau dilewati tikus.

3. Merica

Aroma merica yang pedas dan sangat tajam, tidak disukai tikus. Gunakan merica sebagai bahan alami pengusir tikus. Taruh di tempat yang didatangi atau dilalui tikus, atau di sudut-sudut rumah.

4. Pepermint

Aroma peppermint tidak disukai tikus, gunakan bahan alami ini untuk mengusirnya. Cukup teteskan di area atau lokasi yang sering di datangi tikus.

Bahan mentah daun mint juga tidak disukai tikus, ambil beberapa helai daun mint dan taruh di tempat yang didatangi tikus.

5. Teh Bekas

Kantung teh bekas juga salah satu bahan yang bisa mengusir tikus, cukup taruh kantong teh yang basah di tempat yang biasa didatangi tikus. Pastikan kantong tehnya basah jangan sampai kering. Jika sudah kering ganti lagi.

6. Cuka

Cuka memiliki bau yang menyengat dan tidak disukai oleh tikus. Teteskan cuka pada bola-bola kapas dan taruh di tempat yang sering didatangi atau dilalui tikus.

7. Aluminium Foil

Entah kenapa, tikus tidak tahan dengan aluminium foil, mereka tidak menyukai rasa atau suaranya. Buat bola-bola dari aluminium foil dan letakan di daerah yang sering didatangi tikus.

8. Kamper

Kamper atau kapur barus baunya tidak disukai tikus. Cukup taruh beberapa butir kapur barus di tempat-tempat yang sering didatangi atau dilalui tikus.

9. Daun Salam

Bumbu masakan ini beraroma harum namun ternyata tidak disukai tikus. Iris beberapa potong daun salam dan taruh di tempat yang didatangi tikus. Jangan lupa ganti daunnya jika telah mengering.

10. Bawang Putih

Aroma bawang putih tidak disukai tikus, gunakan bahan ini untuk mengusirnya. Cukup iris bawang putih dan bungkus dengan kain kasa lalu taruh di lokasi yang sering didatangi tikus.

11. Daun Sirsak

Aroma daun sirsak tidak disukai tikus, pakai bahan ini untuk mengusirnya. Cukup ambil beberapa helai daun sirsak dan tempatkan di area yang sering didatangi dan dilalui tikus.

12. Mengkudu

Buah mengkudu merupakan bahan efektif untuk mengusir tikus. Aroma mengkudu tidak disukai tikus. Ambil beberapa buah mengkudu dan letakan di sudut rumah, tikus pasti kabur dari rumah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru #KenapaNggak

Tips Mengatasi Anak Remaja Suka Melawan Orang Tua

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar