Tilang Puluhan Pengendara, Ini Tujuan Razia Kendaraan Satlantas Polres Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Puluhan kendaraan terjaring dalam razia kendaraan yang dilaksanakan Satlantas Polres Jeneponto.

Razia kendaraan itu digelar di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, tepatnya depan kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto, Rabu, 15 Januari 2020.

Operasi yang berlangsung sekira dua jam itu diawasi langsung oleh anggota Propam.

“Dalam razia itu, puluhan pengendara diberikan surat tilang dan beberapa kendaraan diamankan ke Mapolres,” kata Kanit Turjawali Ipda Baharuddin, Rabu, 15 Januari 2020.

Menurutnya, puluhan pengendara yang ditilang oleh Satlantas Polres Jeneponto itu kebanyakan tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukan surat kendaraan.

Menarik untuk Anda:

“Operasi penegakkan hukum ini merupakan sebuah atensi untuk memberikan pemahaman kepada para pengendara agar mengikuti peraturan lalulintas,” jelas Ipda Baharuddin.

Selain itu, razia ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait disiplin berlalulintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Tentunya dengan memberikan pemahaman tertib berlalulintas, kita dapat menekan kecelakaan lalu lintas dan juga memberi efek jera kepada pengendara yang nakal,” ujarnya.

Ipda Baharuddin juga mengatakan, dalam razia yang dilakukan Satlantas Polres Jeneponto puluhan kendaraan yang ditilang karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan maupun identitas pribadi sebagai pengendara.

“Kita berhasil menjaring atau menilang  pengedara 15 pelanggar, dengan rincian tidak pakai helem 9, SIM, 2, STNK 3 satu sepeda motor yang diamankan 1 karena tidak dilengkapi surat surat yang sah,“ kata Baharuddin yang memimpin jalannya operasi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tinjau Lokasi TMMD, Dandim 1425 Jeneponto Harus Tunggangi Kuda Besi

Tekan Peningkatan Covid-19, Gugus Tugas Jeneponto Salurkan 22 Ribu Masker

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar