Tim Akreditasi Nasional Lakukan Re-Akreditasi, Puskesmas Jongaya Menuju Paripurna

Puskesmas Jongaya
Tim Akreditasi Nasional Lakukan Re-Akreditasi, Puskesmas Jongaya Menuju Paripurna

Terkini.id, Makassar – Tim Akreditasi Nasional melakukan Re-Akreditasi ke Puskesmas Jongaya Makassar. Re-Akreditasi ini untuk menuju Puskesmas Paripurna. Rencananya Survei dari tim Akreditasi akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 25-27 Juni 2019.

“Hari ini dimulai survei di Jongaya Re-Akreditasi dan ini petama kali di akreditasi lagi sejak 2016 dan lulus Akreditasi utama,” kata Kepala Puskesmas Jongaya, Nurhayati Musada saat ditemui terkini.id, Selasa, 25 Juni 2019.

Menurut Nok, sapaan akrabnya, tim penilai akan melakukan pemeriksaan dokumen dan bukti unsur terkait menuju Puskesmas Paripurna.

“Mudah mudahanan Paripurna, begitu harapan kami. Selama 3 hari di survei oleh tim akreditasi mulai dokumen dan bukti unsur akan bisa memberi nilai terbaik Puskesmas Jongaya,” kata dia.

Lebih lanjut, kata dia, terbagi lagi tiga bagian, mulai admin atau administrasi menejemen, ada timnya. Kemudian upaya kesehatan dan upaya masyarakat juga akan melihat dan ingin turun ke lapangan apakah dokumen dan kegiatan ada.

“Mereka akan telusur ke masyarakat dan memangil lintas sektor,” jelasnya.

Survei akreditasi perdana dilakukan terhadap 5 puskesmas di Makassar

Puskesmas Jongaya sendiri diharapkan mampu menjadi puskesmas unggulan dan moderen di Makassar dengan mendapatkan Akreditasi Paripurna yang merupakan akreditasi tertinggi.

Diketahui, sejak 2016-2018 telah dilakukan survei akreditasi sebanyak 41 Puskesmas dan tahun 2019 survei akreditasi perdana dilakukan terhadap 5 puskesmas.

Empat di antaranya berlangsung hari ini, yaitu Puskesmas Jongaya dengan status akreditasi Utama, Puskesmas Tamalanrea dengan status Madya, Puskesmas Dahlia, dan Puskesmas Antang dengan status akreditasi dasar.

Komentar
Terkini